Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

➧KEDUTAN PINGGANG (Arti Kedutan Pinggang Kanan & Kiri Menurut Primbon)

Firasat Mimpi - Kedutan pinggang, baik kedutan pinggang kanan maupun kedutan pinggang sebelah kiri adalah kedutan yang kerap dialami manusia selain kedutan di perut dan kedutan punggung. Berbeda dengan kedutan di punggung kanan yang maknanya kurang baik. Konon kedutan di pinggang sebelah kanan mempunyai arti yang baik bagi orang yang mengalaminya.
Waist waist, both right hip twist and left hip twist is a twitch that is often experienced by humans other than the twitch in the stomach and back twitch. In contrast to the twitch on the right back of the meaning is not good. It is said that the twitch in the right side of the waist has a good meaning for the person who experienced it.

Salah satu literatur yang mengupas tentang seluk beluk arti kedutan adalah Primbon Jawa, didalam primbon menyebutkan bahwa kedutan adalah sebuah "sinyal" tubuh yang memberitahu kepada seseorang yang mengalaminya tentang datangnya sesuatu hal. Dan sesuatu tersebut bisa mempunyai makna yang bagus, bisa juga sebuah pertanda yang kurang baik. Lalu apa kira-kira arti dari kedutan pinggang? Yuk kita simak ulasan primbon tentang kedutan di bagian tubuh ini.
One of the literature that explores the ins and outs of the meaning of twitches is the Java Primbon, in the primbon mentioning that twitches are a "signal" of the body that tells someone who experiences something about coming. And something can have a good meaning, it could be a bad sign. Then what is the meaning of waist twitch? Let's look at the primbon reviews about the twitches in this part of the body.
1. Arti Kedutan Pinggang Kanan
Pinggang manusia adalah salah satu bagian tubuh yang terbilang cukup sering mengalami kedutan selain kedutan di mata dan bibir. Hal ini wajar terjadi, dan konon ini adalah suatu pertanda bahwa akan ada "sesuatu" yang terjadi di kemudian hari. Ada yang hanya butuh waktu 4 hari ada juga yang sampai 10 hari.
The human waist is one part of the body that is quite often experienced twitches in addition to twitching in the eyes and lips. This is normal, and it is said that this is a sign that there will be "something" that happens in the future. There are only takes 4 days there are also up to 10 days.

Dalam primbon jawa, kedutan di pinggang sebelah kanan, dianggap mempunyai makna yang baik. Menurut primbon ini adalah firasat bahwa orang yang mengalaminya akan memperoleh kebaikan. Namun primbon tidak menyebutkan kebaikan seperti apa yang akan di peroleh. Mungkin bisa berupa rejeki, kabar baik, atau bisa juga mendapat kebaikan dari orang lain.
In Javanese primbon, a twitch in the right side of the waist, is considered to have a good meaning. According to this primbon is a hunch that people who experience it will gain goodness. But the primbon does not mention what kind of goodness it will gain. Maybe it could be a fortune, good news, or it could also get the good of others.
2. Arti Kedutan Pinggang Kiri
Hampir sama dengan pinggang kanan, ketika seseorang mengalami bagaian tubuh sebelah kiri, tepatnya di pinggang kiri mengalam kedutan, ini juga merupakan pertanda yang cukup baik.
Almost the same as the right waist, when a person experiences a left side of the body, right on the left hip in deep twitch, this is also a good enough sign.

Orang-orang jaman dahulu menganggap bahwa kedutan di pinggang sebelah kiri firasat kebaikan juga, dan primbon jawa menafsirkan bahwa ini adalah pertanda bahwa yang mengalaminya akan mencintai orang lain.
The ancients assumed that the twist on the left side of the good intentions also, and the Javanese primbon interpreted that this was a sign that those who experienced it would love others.

ARTIKEL PILIHAN PEMBACA :
Memuat...

Demikian pembahasan tentang ➧KEDUTAN PINGGANG (Arti Kedutan Pinggang Kanan & Kiri Menurut Primbon). Semoga saja dapat menjawab rasa penasaran Anda. Tak lupa kami ucapkan terima kasih untuk Anda semuanya yang mau menyempatkan waktu mampir di situs Firasat Mimpi. Salam hangat dari kami dan sampai ketemu di artikel selanjutnya.

Post a Comment for "➧KEDUTAN PINGGANG (Arti Kedutan Pinggang Kanan & Kiri Menurut Primbon)"