Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

↪MIMPI WUDHU (Menurut Tafsir Islam)

Firasat Mimpi - Mimpi yang dianggap sebagai kembang tidur ternyata mempunyai beragam tafsir dan arti lho sobat. Percaya atau tidak, itu tergantung dari penilaian orang dan pribadi diri kita sendiri yakni orang yang mengalami mimpi tersebut.
Arti mimpi itu sendiri juga berbagai macam. Apa yang kita alami saat mimpi ternyata mempunyai arti-arti tersendiri yang menyimpan misteri. Kembali lagi pada diri kita untuk percaya atau tidak
Dreams are considered as a sleeping flower turned out to have a variety of tafseer and meaning lho buddy. Believe it or not, it depends on the judgment of the person and the person we are, the person experiencing the dream.
The meaning of the dream itself is also various. What we experience when the dream turns out to have its own meaning that holds the mystery. Back again to us to believe it or not
Mimpi sudah lama dipercaya membawa pesan-pesan mistis yang sanggup memberi haluan besar kepada manusia. Mimpi baik, mimpi buruk hanyalah satu dari triliunan takwil, tafsir, personifikasi makna arti dan refleksi dari realitas. Secara psikologi dan spiritual mimpi berguna untuk menautkan masa silam, hari ini dan esok nanti. Sebab, ketika seseorang bermimpi, sewaktu-waktu sukmanya dapat pergi dan putus dari raga. Tuhan tidak mungkin mentransplantasikan sesuatu yang mubazir dan sia-sia termasuk menciptakan mimpi.
Dreams have long been believed to bring mystical messages capable of giving man great direction. A good dream, a nightmare is only one of trillions of takwil, interpretation, personification of meaning and reflection of reality. Psychologically and spiritually useful dreams to link the past, today and tomorrow. Because, when a person dreams, at any time sukmanya can go and break from the body. God can not transplant anything wasteful and futile including creating dreams.
Sebagai suara nubuwwah di masa depan, mimpi terkadang mengarahkan jalan sejarah suatu bangsa. Mimpi termasuk wilayah pengalaman pribadi, ia merupakan fenomena universal dan memainkan peranan penting dalam pembentukan kebudayaan manusia. Hampir dapat dipastikan, semua orang pernah bermimpi. Sepanjang catatan sejarah manusia, mimpi dan penafsirannya telah mengilhami orang-orang suci dan para nabi, penyair serta raja-raja, maupun para filosof. Namun tidak semua mimpi adalah benar dan otentik.
As a nubuwwah voice in the future, dreams sometimes direct the course of a nation's history. Dreams include areas of personal experience, it is a universal phenomenon and plays an important role in the formation of human culture. Almost certainly, everyone ever dreamed. Throughout the records of human history, his dreams and interpretations have inspired the saints and prophets, poets and kings, as well as philosophers. But not all dreams are true and authentic.


BERIKUT TAFSIR / MAKNA / ARTI MIMPI WUDHU MENURUT TAFSIR ISLAM

Jika seseorang bermimpi mandi atau berwudhu di air yang mengalir, itu menunjukkan bahwa ia bersenang-senang dengan harta yang dicuri untuk dirinya.
If a person dreams of bathing or performing ablution in running water, it indicates that he is having fun with the treasure that was stolen for him.
Apabila dalam mimpinya, seseorang berwudhu kemudian melakukan shalat, maka ia akan keluar dari kesedihan dan bersyukur kepada Allah SWT atas semua itu. 
If in his dream, a person performs ablution then performs a prayer, then he will come out of sadness and give thanks to Allah SWT for all that.
Namun, jika dia bermimpi berwudhu dengan air yang tidak boleh digunakan untuk berwudhu, maka dia akan berada di dalam kesulitan dan menunggu datangnya kemudahan, tetapi yang ditunggu tidak datang jua. 
However, if he dreams of ablution with water that should not be used for ablution, then he will be in trouble and wait for the arrival of ease, but the awaited does not come.
Adapun mimpi melakukan shalat tanpa berwudhu bagi seorang pedagang menandakan bahwa ia berdagang tanpa modal. Sedangkan jika yang melihat mimpi itu seorang pemimpin, maka tidak ada tentara yang berkumpul untuk mendukung dan membelanya. 
The dream of praying without wudoo for a trader indicates that he is trading without capital. Whereas if one sees the dream as a leader, then no army is gathered to support and defend it.
Dan apabila yang melihat mimpi tersebut seorang yang sedang mencari pekerjaan, itu menandakan bahwa ia tidak memliki keputusan tetap. 
And when one sees the dream a person looking for a job indicates that he has no permanent decision.
Barangsiapa bermimpi belum berwudhu tetapi mengerjakan shalat pada tempat yang dilarang shalat dalamnya, itu berarti bahwa orang tersebut sedang bingung dalam menghadapi sebuah masalah yang tidak ada jalan keluarnya. 
Whoever dreams not yet performing wudoo but performing the prayer at a place that is prohibited by his prayers, it means that the person is confused in the face of a problem that there is no way out.
Namun sebagian ahli takwil menafsirkan bahwa wudhu dalam mimpi melambangkan amanat yang akan dijalankan, hutang yang harus dibayar, persaksian atau sumpah yang harus ditegakkan.
But some scholars interpret the fact that wudu in dreams symbolizes the mandate to be executed, debt to be paid, testimony or oath to be enforced.
Diriwayatkan bahwa Rasulullah saw bersabda, "Aku bermimpi melihat seorang lelaki dari umat-ku telah dibentangkan azab untuknya dalam kubur, lalu wudhunya datang dan menyelamatkannya dari (azab) tersebut" Adapun mimpi bertayamum menandakan dekatnya kemudahan, ketenangan dan kemakmuran, karena tayamum merupakan kemudahan yang dekat dari Allah SWT.
It is narrated that Allah's Messenger (may peace be upon him) said, "I dreamed that a man from my people had stretched a punishment for him in the grave, and his wudhue came and saved him from that" The dream of bertayamum signifies the ease, serenity and prosperity, because tayamum is the ease close of Allah SWT.


CATATAN / NOTE
Sebahagian dari mimpi yang kita alami mungkin adalah mainan tidur (gangguan syaitan). Bergantung kepada waktu kita tidur dan kebiasaanya mimpi yang benar selalu berlaku apabila keadaan kita tidur dengan nyenyak terutama 1 jam selepas lena tidur sehingga sebelum waktu subuh. Setiap perkara yang berlaku, berserahlah kepada Qada dan Qadar kerana Allah SWT lah yang maha mengetahui.
Some of our dreams may be sleeping toys (satanic disorders). Depending on the time we sleep and the habit of true dreams is always true if we sleep soundly, especially 1 hour after the surrender of sleep so before dawn. Every applicable matter, surrender to Qada and Qadar for Allah Almighty is the all-knowing.

ARTIKEL PILIHAN PEMBACA :
Memuat...

Demikian pembahasan tentang ↪MIMPI WUDHU (Menurut Tafsir Islam). Semoga saja dapat menjawab rasa penasaran Anda. Tak lupa kami ucapkan terima kasih untuk Anda semuanya yang mau menyempatkan waktu mampir di situs Firasat Mimpi. Salam hangat dari kami dan sampai ketemu di artikel selanjutnya.

Post a Comment for "↪MIMPI WUDHU (Menurut Tafsir Islam)"