Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

↪MIMPI NERAKA (Menurut Tafsir Islam) BAG-II

Firasat Mimpi - Mimpi yang dianggap sebagai kembang tidur ternyata mempunyai beragam tafsir dan arti lho sobat. Percaya atau tidak, itu tergantung dari penilaian orang dan pribadi diri kita sendiri yakni orang yang mengalami mimpi tersebut.
Arti mimpi itu sendiri juga berbagai macam. Apa yang kita alami saat mimpi ternyata mempunyai arti-arti tersendiri yang menyimpan misteri. Kembali lagi pada diri kita untuk percaya atau tidak
Dreams are considered as a sleeping flower turned out to have a variety of tafseer and meaning lho buddy. Believe it or not, it depends on the judgment of the person and the person we are, the person experiencing the dream.
The meaning of the dream itself is also various. What we experience when the dream turns out to have its own meaning that holds the mystery. Back again to us to believe it or not
Mimpi sudah lama dipercaya membawa pesan-pesan mistis yang sanggup memberi haluan besar kepada manusia. Mimpi baik, mimpi buruk hanyalah satu dari triliunan takwil, tafsir, personifikasi makna arti dan refleksi dari realitas. Secara psikologi dan spiritual mimpi berguna untuk menautkan masa silam, hari ini dan esok nanti. Sebab, ketika seseorang bermimpi, sewaktu-waktu sukmanya dapat pergi dan putus dari raga. Tuhan tidak mungkin mentransplantasikan sesuatu yang mubazir dan sia-sia termasuk menciptakan mimpi.
Dreams have long been believed to bring mystical messages capable of giving man great direction. A good dream, a nightmare is only one of trillions of takwil, interpretation, personification of meaning and reflection of reality. Psychologically and spiritually useful dreams to link the past, today and tomorrow. Because, when a person dreams, at any time sukmanya can go and break from the body. God can not transplant anything wasteful and futile including creating dreams.
Sebagai suara nubuwwah di masa depan, mimpi terkadang mengarahkan jalan sejarah suatu bangsa. Mimpi termasuk wilayah pengalaman pribadi, ia merupakan fenomena universal dan memainkan peranan penting dalam pembentukan kebudayaan manusia. Hampir dapat dipastikan, semua orang pernah bermimpi. Sepanjang catatan sejarah manusia, mimpi dan penafsirannya telah mengilhami orang-orang suci dan para nabi, penyair serta raja-raja, maupun para filosof. Namun tidak semua mimpi adalah benar dan otentik.
As a nubuwwah voice in the future, dreams sometimes direct the course of a nation's history. Dreams include areas of personal experience, it is a universal phenomenon and plays an important role in the formation of human culture. Almost certainly, everyone ever dreamed. Throughout the records of human history, his dreams and interpretations have inspired the saints and prophets, poets and kings, as well as philosophers. But not all dreams are true and authentic.


BERIKUT TAFSIR / MAKNA / ARTI MIMPI NERAKA MENURUT TAFSIR ISLAM BAG-II

Adapun mimpi melihat neraka dari dekat menandakan bahwa si pemilik mimpi akan mengalami kesulitan dan malapetaka yang ia tidak selamat darinya. Allah SWT berfirman, 
The dream of seeing hell up close indicates that the owner of the dream will experience hardships and calamities that he did not survive. Allah SWT said,
"Dan orang-orang yang berdosa melihat neraka, maka mereka meyakini, bahwa mereka akan jatuh ke dalamnya dan mereka tidak menemukan tempat berpaling daripadanya." (QS. al-Kahfi: 53) 
"And sinners see hell, then they believe that they will fall into it and they find no place to turn from it." (Surah al-Kahf: 53)
Dan mimpi ini juga menandakan bahwa si pemilik mimpi akan ditimpa kebinasaan, sebagaimana firman-Nya, 
And this dream also signifies that the owner of the dream will be overwritten by destruction, as He said,
"Dan orang-orang yang berkata, 'Ya Tuhan kami, jauhkan azab Jahannam dari kami, sesungguhnya azabnya itu adalah kebinasaan yang kekal." (QS. al-Furqan: 65) 
"And those who say, 'Our Lord, remove the Penalty from us, verily the doom is everlasting destruction.' (Surah al-Furqan: 65)
Oleh karena itu, mimpi ini adalah peringatan agar orang tersebut bertobat dari dosa yang ia lakukan.
Therefore, this dream is a warning that the person repents of the sin he is doing.
Jika seseorang bermimpi memasuki neraka Jahannam berarti ia akan melakukan perbuatan keji dan dosa-dosa besar yang mengharuskannya untuk menerima hukuman atau qishash. 
If a person dreams of entering into Hell Jahannam means he will commit a vile act and major sins that require him to receive punishment or qishash.
Dan ada juga ahli takwil yang mentakwilkan bahwa orang yang melihat mimpi tersebut akan ditangkap atau di8unuh di tengah-tengah keramaian. 
And there are also takwil experts who suggest that people who see the dream will be caught or killed in the midst of the crowd.
Jika seseorang bermimpi dimasukkan ke dalam neraka, maka orang yang memasukkannya itu adalah orang yang akan menyesatkannya dan membawa-nya untuk melakukan perbuatan keji atau kotor. 
If a person dreams of being put into hell, then the person who enters it is the person who will mislead him and bring him to do vile or dirty deeds.
Sedangkan jika seseorang bermimpi keluar dari neraka tanpa terkena penderitaan yang tidak dikehendaki berarti ia akan ditimpa berbagai kesedihan di dunia ini.
Whereas if one dreams out of hell without being exposed to undesirable suffering then he will be overridden with sadness in this world.


Apabila seseorang bermimpi meminum air panas neraka atau memakan makanan mematikan yang terdapat dalam neraka, itu menandakan bahwa ia bersungguh-sungguh dalam mencari ilmu yang kelak akan menjadi bencana baginya. 
If a person dreams of drinking hell's hot water or eating the deadly food contained in hell, it indicates that he is serious in searching for knowledge that will be a disaster for him.
Namun ada juga ahli takwil yang mentakwilkan bahwa segala urusannya akan menyusahkannya. Serta ada juga ahli takwil yang mentakwilkan bahwa orang tersebut akan m3m8unuh seorang manusia. 
But there is also a takwil expert who alleges that all his affairs will be troublesome. And there is also a takwil expert who suggests that the person will kill a human.
Dan jika seseorang bermimpi melihat wajahnya menghitam, itu menandakan bahwa ia menjadikan musuh Allah SWT sebagai teman dan merelakan perbuatan buruk orang itu, akibatnya ia menjadi terhina dan wajahnya tercoreng hitam di antara manusia serta ia tidak akan dipuji sesudah kehidupannya.
And if a person dreams of seeing his face blackened, it signifies that he made the enemy of Allah SWT as a friend and gave up the bad deeds of the person, consequently he became insulted and his face tarnished black among men and he will not be praised after his life.
Adapun jika seseorang bermimpi masih di-tahan di neraka tanpa mengetahui kapan ia masuk berarti ia akan tetap menjadi orang kafir atau ingkar yang serba berkesusahan dan berkekurangan serta meninggalkan shalat, puasa dan semua perintah Allah. 
As for if a person is still dreamed of being held in hell without knowing when he entered it means he will remain a disbeliever or a believer who is all pained and needy and leaves the prayer, fasting and all the commandments of Allah.
Mimpi menyeberang di atas bara api menandakan bahwa si pemilik mimpi akan meninggalkan aturan-aturan masyarakat dalam berbagai pertemuan dan majelis dengan sengaja. Setiap mimpi yang dalamnya terdapat neraka melambangkan azab, sesuai dengan firman Allah SWT, 
The dream of crossing over the embers signifies that the owner of the dream will abandon the rules of society in various meetings and assemblies deliberately. Every dream in which there is hell symbolizes the doom, according to the word of Allah SWT,
 ذُوقُوا فِتْنَتَكُمْ هَذَا الَّذِي كُنْتُمْ بِهِ تَسْتَعْجِلُونَ 
"[Dikatakan kepada mereka], 'Rasakanlah azabmu itu. Inilah azab yang dahulu kamu minta supaya disegerakan." (QS. adz-Dzariyat: 14)
"[Told them], 'Feel your punishment.This is the doom you once asked to hasten.' (QS adz-Dzariyat: 14)
Dan barangsiapa bermimpi memasuki neraka dengan menghunuskan pedangnya, maka itu menandakan ia akan membicarakan hal-hal yang keji dan munkar. Sedangkan jika ia memasuki-nya dengan tersenyum, itu berarti ia melakukan perbuatan fasik atau mesum dan bergembira ria dengan segala kemewahan surga duniawi.
And whoever dreams of entering hell by drawing his sword, then it denotes he will talk about nasty things and evil. Whereas if he enters it with a smile, it means he commits a wicked or perverted act and rejoices in all the luxuries of earthly paradise.


CATATAN / NOTE
Sebahagian dari mimpi yang kita alami mungkin adalah mainan tidur (gangguan syaitan). Bergantung kepada waktu kita tidur dan kebiasaanya mimpi yang benar selalu berlaku apabila keadaan kita tidur dengan nyenyak terutama 1 jam selepas lena tidur sehingga sebelum waktu subuh. Setiap perkara yang berlaku, berserahlah kepada Qada dan Qadar kerana Allah SWT lah yang maha mengetahui.
Some of our dreams may be sleeping toys (satanic disorders). Depending on the time we sleep and the habit of true dreams is always true if we sleep soundly, especially 1 hour after the surrender of sleep so before dawn. Every applicable matter, surrender to Qada and Qadar for Allah Almighty is the all-knowing.

ARTIKEL PILIHAN PEMBACA :
Memuat...

Demikian pembahasan tentang ↪MIMPI NERAKA (Menurut Tafsir Islam) BAG-II. Semoga saja dapat menjawab rasa penasaran Anda. Tak lupa kami ucapkan terima kasih untuk Anda semuanya yang mau menyempatkan waktu mampir di situs Firasat Mimpi. Salam hangat dari kami dan sampai ketemu di artikel selanjutnya.

Post a Comment for "↪MIMPI NERAKA (Menurut Tafsir Islam) BAG-II"