Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

↪MIMPI KEPALA (Menurut Tafsir Islam) BAG-III

Firasat Mimpi - Mimpi yang dianggap sebagai kembang tidur ternyata mempunyai beragam tafsir dan arti lho sobat. Percaya atau tidak, itu tergantung dari penilaian orang dan pribadi diri kita sendiri yakni orang yang mengalami mimpi tersebut.
Arti mimpi itu sendiri juga berbagai macam. Apa yang kita alami saat mimpi ternyata mempunyai arti-arti tersendiri yang menyimpan misteri. Kembali lagi pada diri kita untuk percaya atau tidak
Dreams are considered as a sleeping flower turned out to have a variety of tafseer and meaning lho buddy. Believe it or not, it depends on the judgment of the person and the person we are, the person experiencing the dream.
The meaning of the dream itself is also various. What we experience when the dream turns out to have its own meaning that holds the mystery. Back again to us to believe it or not
Mimpi sudah lama dipercaya membawa pesan-pesan mistis yang sanggup memberi haluan besar kepada manusia. Mimpi baik, mimpi buruk hanyalah satu dari triliunan takwil, tafsir, personifikasi makna arti dan refleksi dari realitas. Secara psikologi dan spiritual mimpi berguna untuk menautkan masa silam, hari ini dan esok nanti. Sebab, ketika seseorang bermimpi, sewaktu-waktu sukmanya dapat pergi dan putus dari raga. Tuhan tidak mungkin mentransplantasikan sesuatu yang mubazir dan sia-sia termasuk menciptakan mimpi.
Dreams have long been believed to bring mystical messages capable of giving man great direction. A good dream, a nightmare is only one of trillions of takwil, interpretation, personification of meaning and reflection of reality. Psychologically and spiritually useful dreams to link the past, today and tomorrow. Because, when a person dreams, at any time sukmanya can go and break from the body. God can not transplant anything wasteful and futile including creating dreams.
Sebagai suara nubuwwah di masa depan, mimpi terkadang mengarahkan jalan sejarah suatu bangsa. Mimpi termasuk wilayah pengalaman pribadi, ia merupakan fenomena universal dan memainkan peranan penting dalam pembentukan kebudayaan manusia. Hampir dapat dipastikan, semua orang pernah bermimpi. Sepanjang catatan sejarah manusia, mimpi dan penafsirannya telah mengilhami orang-orang suci dan para nabi, penyair serta raja-raja, maupun para filosof. Namun tidak semua mimpi adalah benar dan otentik.
As a nubuwwah voice in the future, dreams sometimes direct the course of a nation's history. Dreams include areas of personal experience, it is a universal phenomenon and plays an important role in the formation of human culture. Almost certainly, everyone ever dreamed. Throughout the records of human history, his dreams and interpretations have inspired the saints and prophets, poets and kings, as well as philosophers. But not all dreams are true and authentic.


BERIKUT TAFSIR / MAKNA / ARTI MIMPI KEPALA MENURUT TAFSIR ISLAM

Mimpi melihat kepala sendiri terputus tanpa dipenggal menandakan bahwa orang yang melihat mimpi ini akan meninggalkan pemimpin-nya. Jika ia membawa kepalanya dari tempat tersebut, maka kedudukannya sebagai pemimpin akan terlepas. Adapun jika seseorang bermimpi dipenggal kepalanya lalu ia membawa dan meletakkannya kembali pada tempatnya, dan kepalanya sehat seperti sedia kala, berarti ia akan ter8unuh ketika berjihad. Dan jika kepalanya terpisah dari badannya dan ia menjaga-nya, itu berarti bahwa ia akan memperoleh harta sesuai banyak hutangnya dan jika ia sedang sakit maka ia akan disembuhkan. Sedangkan kepala yang terletak di atas tombak atau kayu menandakan seorang pemimpin yang terhormat dan berkedudukan tinggi. Melihat kepala seseorang di atas nampan dengan berlumuran darah menandakan bahwa orang itu adalah pemimpin yang didustai.
The dream of seeing your own head cut off without being decapitated signifies that the person who saw this dream will leave its leader. If he brings his head from the place, then his position as leader will be released. But if a person dreams of being beheaded and he brings it and puts it back in place, and his head is healthy as usual, then he will be killed in jihad. And if his head is separated from his body and he guards it, it means that he will get the treasure according to his many debts and if he is ill then he will be healed. While the head on the spear or wood indicates a respectable and high-ranking leader. Seeing a person's head on a tray with bloodstained indicates that the person is a lied leader.
Jika seorang yang sedang sakit bermimpi melihat kepalanya dipengggal sampai terputus, maka itu menandakan ia akan sembuh dari penyakitnya. Sedangkan bagi orang yang berhutang, ini menandakan bahwa hutangnya akan lunas. Bagi seorang masih bujang mimpi ini menandakan bahwa ia akan menunaikan ibadah haji. Dan bagi orang yang sedang berada dalam peperangan atau penderitaan, mimpi ini menandakan bahwa ia akan mendapatkan kemenangan dan terlepas dari penderitaan tersebut. Jika ia mengenal orang yang memenggalnya, maka hal itu akan terjadi pada orang tersebut.
If a sick person dreams of seeing his head knocked off, it indicates he will recover from his illness. As for the person who is in debt, this indicates that the debt will be paid off. For a single person this dream signifies that he will perform the pilgrimage. And for a man who is in war or suffering, this dream signifies that he will gain victory and regardless of the suffering. If he knows the person who decapitates, then it will happen to that person.


Adapun jika yang memenggalnya seorang anak kecil yang belum baligh, berarti ia akan mendapatkan ketenangan dan kelapangan dari kepedihan dan penyakit, yaitu kematian. Apabila yang melihat mimpi itu seorang yang terkenal shaleh, maka itu menandakan bahwa ia akan menemui Allah SWT dalam keadaan yang baik serta ia akan di lapangkan dari segala kesulitan. Demikian pula tafsirannya jika yang melihat mimpi tersebut seorang wanita yang melahirkan, orang yang sakit perut, orang yang sedang berada di lautan musuh atau tempat dan kejadian yang dapat menyebabkan m4ti syahid. Namun jika orang yang melihat mimpi tersebut tidak sedang dalam kepedihan atau situasi-situasi yang disebutkan di atas, maka itu berarti nikmat yang mengalir kepadanya akan terputus, ia akan terpisah dari kelompok pemimpinnya, kekuasaan atau kerajaan yang ia pimpin akan musnah dan keadaannya akan berubah total.
As for if that beheaded a child who has not baligh, means he will get the peace and spaciousness of pain and sickness, that is death. If the one who sees the dream is a well-known person, then it signifies that he will meet Allah SWT in good condition and he will be handled from all difficulties. Similarly, the interpretation if who saw the dream is a woman who gave birth, people who have abdominal pain, people who are in the sea of enemies or places and events that can cause death martyrs. But if the person who sees the dream is not in the pain or situations mentioned above, then it means that the favors flowing to him will be cut off, he will be separated from the group of leaders, the power or kingdom he leads will be destroyed and his condition will be totally changed .
Barangsiapa bermimpi melihat seorang raja atau penguasa memotong kepalanya sendiri, berarti Allah SWT akan menyelamatkan raja atau penguasa itu dari kesedihan dan menolongnya dalam segala urusan. Sedangkan jika seseorang bermimpi melihat raja yang memotong leher rakyatnya, itu menandakan bahwa raja tersebut akan memaafkan orang-orang yang telah berbuat salah serta menjaga keselamatan leher-leher mereka. Adapun mimpi melihat pemenggalan leher pada kerajaan-kerajaan menandakan kemerdekaan dari perbudakan. Dan ada yang menafsirkan bahwa siapa bermimpi melihat lehernya dipenggal karena putusan hakim, para perampok atau dalam peperangan dan sebagainya, itu menandakan bahwa ia adalah seorang yang tercela, itu jika ia masih memiliki kedua orang tua dan seorang putra. Hal itu adalah karena kepala dalam mimpi melambangkan kedua orang tua, sebab keduanya adalah asal kehidupan dan di samping itu kepala juga melambangkan anak, karena roman wajah seseorang biasanya menyerupai orang tuanya. Dan jika yang melihat mimpi ini adalah seorang yang sedang dalam ketakutan atau mendapatkan putusan m4ti dari hakim, berarti ia akan memperoleh pujian dan nama baik, karena bencana atau wabah hanya menimpa manusia sebanyak satu kali bukan dua kali. Adapun jika yang melihat mimpi ini seorang tukang tukar uang atau pemilik modal usaha, maka itu menandakan kebangkrutannya. Dan jika yang melihatnya seorang musafir, itu adalah pertanda kepulangannya. Sedangkan jika yang melihat mimpi ini sedang dalam permusuhan, maka itu berarti ia akan menang, karena kesehatan badan akan lenyap jika kepalanya dipotong. 
Whoever dreams of seeing a king or a ruler cut off his own head,
means Allah will save the king or the ruler from sorrow and help him in all matters. Whereas if one dreams of seeing the king who cut off the neck of his people, it indicates that the king will forgive those who have done wrong and keep the safety of their necks. The dream of seeing the beheading of the necks in the kingdoms signifies independence from slavery. And there is the interpretation that whoever dreams of seeing his neck being decapitated by a judge's verdict, robbers or in battle and so forth, it denotes that he is a blameworthy person, if he still has both parents and a son. That is because the head in the dream symbolizes both parents, because both are the origin of life and in addition the head also symbolizes the child, because a person's facial features usually resemble his parents. And if the one who sees this dream is a man who is in fear or gets a death verdict from a judge, it means he will get praise and good name, because a disaster or plague only afflicts a human being once instead of twice. As for if the view of this dream is a money changer or business capital owner, then it signifies his bankruptcy. And if one sees him as a traveler, it is a sign of his return. Meanwhile, if the view of this dream is in hostility, then it means he will win, because the health of the body will disappear if his head is cut.


CATATAN / NOTE
Sebahagian dari mimpi yang kita alami mungkin adalah mainan tidur (gangguan syaitan). Bergantung kepada waktu kita tidur dan kebiasaanya mimpi yang benar selalu berlaku apabila keadaan kita tidur dengan nyenyak terutama 1 jam selepas lena tidur sehingga sebelum waktu subuh. Setiap perkara yang berlaku, berserahlah kepada Qada dan Qadar kerana Allah SWT lah yang maha mengetahui.
Some of our dreams may be sleeping toys (satanic disorders). Depending on the time we sleep and the habit of true dreams is always true if we sleep soundly, especially 1 hour after the surrender of sleep so before dawn. Every applicable matter, surrender to Qada and Qadar for Allah Almighty is the all-knowing.

ARTIKEL PILIHAN PEMBACA :
Memuat...

Demikian pembahasan tentang ↪MIMPI KEPALA (Menurut Tafsir Islam) BAG-III. Semoga saja dapat menjawab rasa penasaran Anda. Tak lupa kami ucapkan terima kasih untuk Anda semuanya yang mau menyempatkan waktu mampir di situs Firasat Mimpi. Salam hangat dari kami dan sampai ketemu di artikel selanjutnya.

Post a Comment for "↪MIMPI KEPALA (Menurut Tafsir Islam) BAG-III"