Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

↪MIMPI GIGI (Menurut Tafsir Islam) BAG-II

Firasat Mimpi - Mimpi yang dianggap sebagai kembang tidur ternyata mempunyai beragam tafsir dan arti lho sobat. Percaya atau tidak, itu tergantung dari penilaian orang dan pribadi diri kita sendiri yakni orang yang mengalami mimpi tersebut.
Arti mimpi itu sendiri juga berbagai macam. Apa yang kita alami saat mimpi ternyata mempunyai arti-arti tersendiri yang menyimpan misteri. Kembali lagi pada diri kita untuk percaya atau tidak
Dreams are considered as a sleeping flower turned out to have a variety of tafseer and meaning lho buddy. Believe it or not, it depends on the judgment of the person and the person we are, the person experiencing the dream.
The meaning of the dream itself is also various. What we experience when the dream turns out to have its own meaning that holds the mystery. Back again to us to believe it or not
Mimpi sudah lama dipercaya membawa pesan-pesan mistis yang sanggup memberi haluan besar kepada manusia. Mimpi baik, mimpi buruk hanyalah satu dari triliunan takwil, tafsir, personifikasi makna arti dan refleksi dari realitas. Secara psikologi dan spiritual mimpi berguna untuk menautkan masa silam, hari ini dan esok nanti. Sebab, ketika seseorang bermimpi, sewaktu-waktu sukmanya dapat pergi dan putus dari raga. Tuhan tidak mungkin mentransplantasikan sesuatu yang mubazir dan sia-sia termasuk menciptakan mimpi.
Dreams have long been believed to bring mystical messages capable of giving man great direction. A good dream, a nightmare is only one of trillions of takwil, interpretation, personification of meaning and reflection of reality. Psychologically and spiritually useful dreams to link the past, today and tomorrow. Because, when a person dreams, at any time sukmanya can go and break from the body. God can not transplant anything wasteful and futile including creating dreams.
Sebagai suara nubuwwah di masa depan, mimpi terkadang mengarahkan jalan sejarah suatu bangsa. Mimpi termasuk wilayah pengalaman pribadi, ia merupakan fenomena universal dan memainkan peranan penting dalam pembentukan kebudayaan manusia. Hampir dapat dipastikan, semua orang pernah bermimpi. Sepanjang catatan sejarah manusia, mimpi dan penafsirannya telah mengilhami orang-orang suci dan para nabi, penyair serta raja-raja, maupun para filosof. Namun tidak semua mimpi adalah benar dan otentik.
As a nubuwwah voice in the future, dreams sometimes direct the course of a nation's history. Dreams include areas of personal experience, it is a universal phenomenon and plays an important role in the formation of human culture. Almost certainly, everyone ever dreamed. Throughout the records of human history, his dreams and interpretations have inspired the saints and prophets, poets and kings, as well as philosophers. But not all dreams are true and authentic.


BERIKUT TAFSIR / MAKNA / ARTI MIMPI GIGI MENURUT TAFSIR ISLAM BAG-II

Adapun gigi seri sebelah kanan bawah melambangkan ibu dan yang sebelah kirinya melambangkan bibi dari pihak ayah. Namun jika keduanya tidak ada, maka dua gigi itu melambangkan dua anak perempuan atau dua saudara perempuan atau siapa saja yang menduduki posisi mereka. Sedangkan gigi bawah yang terletak di antara gigi aring dan gigi seri melambangkan anak perempuan paman dan bibi dari pihak ayah. Dan taring bagian bawah melambangkan pemimpin perempuan di dalam keluarga. Gigi depan bagian bawah ditafsirkan sebagai anak perempuan paman dan bibi dari pihak ibu. Dan geraham bagian bawah melambangkan keluarga jauh, yang terdiri dari wanita-wanita yang sudah dewasa ataupun anak-anak yang masih kecil.
The lower right incisor represents the mother and the left one represents the father's aunt. But if both do not exist, then the two teeth symbolize two daughters or two sisters or anyone who occupies their position. While the lower teeth located between the teeth aring and incisors symbolize the daughter's uncle and aunt from the side of the father. And the lower fangs symbolize the female leader in the family. The lower front teeth are interpreted as the daughter of a mother's uncle and aunt. And the lower molars represent a distant family, made up of adult women or young children.
Jika seseorang bermimpi melihat giginya berpindah, maka itu menandakan penyakit. Dan jika seseorang bermimpi melihat giginya jatuh atau hilang, itu menandakan bahwa ia akan m3ninggal dunia atau kita tidak lagi bertemu dengannya. Namun jika gigi itu kembali lagi lalu ia memakannya, itu menandakan musibah yang akan menimpa orang yang berhubungan dengannya. Adapun bunyi gemertak gigi menandakan perselisihan atau pertengkaran di antara anggota keluarga. Jika seseorang bermimpi melihat kotoran gigi, itu menandakan bahwa aib keluarganya berasal dari dirinya. Sedangkan gigi yang berbau busuk menandakan konotasi buruk dari pujian orang lain kepada keluarganya. Gigi yang rusak atau lapuk menandakan lemahnya keluarga orang yang melihat mimpi itu. Dan membersihkan gigi dari segala kotoran melambangkan pengeluaran harta untuk mengahapus segala kedukaan keluarga.
If a person dreams of seeing his teeth move, then it indicates illness. And if a person dreams of seeing his teeth fall or disappear, it signifies that he will pass away or we will no longer see him. But if the tooth returns again and then he eats it, it denotes the calamity that will befall the person associated with it. The clenched teeth indicate disputes or quarrels among family members. If a person dreams of seeing tooth droppings, it denotes that his family's disgrace is from him. While the foul-smelling teeth signify the bad connotations of other people's praise to their family. Broken or decayed teeth indicate the weakness of the family of the person who saw the dream. And cleaning the teeth of all the dirt symbolizes the expenditure of property to eradicate all the grief of the family.


Gigi yang putih, panjang dan indah menandakan peningkatan kekuatan, harta dan pangkat anggota keluarga. Jika seseorang bermimpi di mulutnya tumbuh gigi seri tambahan, berarti anggota keluarganya akan bertambah. Namun jika gigi seri yang baru itu membahayakannya, itu berarti anggota keluarga yang baru itu akan membawakan aib dan bencana untuknya. Apabila seseorang bermimpi melihat giginya terpotong, itu menandakan bahwa hubungan silaturrahminya akan terputus, atau mimpi ini menandakan bahwa ia menafkahkan hartanya dengan perasaan enggan. Sedangkan jika ia bermimpi melontarkan giginya dengan lidahnya, berarti urusannya dan keadaan keluarganya akan rusak hanya karena perkataan yang ia lontarkan.
White teeth, long and beautiful marks an increase in strength, property and rank of family members. If a person dreams in his or her mouth incremental incisors, then his or her family members will increase. But if the new incisors endanger it, it means that the new family member will bring disgrace and disaster to him. When a person dreams of seeing his teeth cut off, it indicates that his silaturrah relationship will be cut off, or this dream signifies that he spent his money with reluctance. Whereas if he dreams throwing his teeth with his tongue, it means his affairs and family circumstances will be damaged just because of the words that he catapulted.
Bagi seorang ilmuwan atau seorang yang mahir dalam ilmu kalam (scholastik), mimpi melihat gigi-giginya terbuat dari emas adalah pertanda baik. sedangkan bagi yang lainnya, mimpi ini adalah pertanda buruk, karena itu menandakan penyakit atau kebakaran. Adapun mimpi memiliki gigi-gigi yang terbuat dari perak menandakan kerugian materi. Dan jika seseorang bermimpi melihat gigi-giginya terbuat dari kaca atau kayu berarti kematiannya sudah dekat. Sedangkan jika ia bermimpi melihat giginya rontok lalu pada tempat itu tumbuh lagi gigi yang baru berarti akan terjadi perubahan besar dalam hidupnya. Dan ada yang menafsirkan bahwa jika gigi atas seseorang jatuh ke tangannya, itu adalah harta yang akan ia peroleh. Ada-pun jika gigi-gigi tersebut jatuh ke pangkuan-nya, maka ia akan dikaruniai seorang anak. Allah SWT berfirman, 
For a scientist or an expert in kalam (scholastik), the dream of seeing his teeth made of gold is a good sign. while for others, this dream is a bad sign, because it indicates disease or fire. The dream of having teeth made of silver signifies material loss. And if a person dreams of seeing his teeth made of glass or wood means his death is near. Meanwhile, if he dreams of seeing his teeth fall out and then where it grows again new teeth mean there will be major changes in his life. And there is an interpretation that if a person's upper teeth fall into his hands, it is a treasure he will gain. Anything if the teeth fall into his lap, then he will be blessed with a child. Allah SWT said,
وَيُكَلِّمُ النَّاسَ فِي الْمَهْدِ 
"Dan dia berbicara dengan manusia dalam buaian...." (QS. Ali 'Imran: 46) Yakni dalam pangkuannya. Sedangkan jika giginya itu jatuh ke bumi, maka itu menandakan mautnya.
"And he speaks to man in a cradle ...." (Surah Ali 'Imran: 46) That is in his lap. Whereas if his teeth fell to the earth, then it denotes death.


Barangsiapa bermimpi memegang giginya yang jatuh lalu mengumpulkannya bukan malah menguburnya, maka gigi tersebut menandakan orang yang akan menaruh kasihan, simpati dan memberikan nasihat kepadanya. Demikian juga tafsirannya jika setiap anggota tubuh yang rusak atau terkena penyakit tidak dikuburkan. Jika seseorang bermimpi melihat di jantungnya tumbuh beberapa gigi berarti kematiannya sudah dekat. Dan ada yang menafsirkan bahwa mimpi melihat gigi yang jatuh menandakan rintangan yang menghalangi seseorang dalam usaha menggapai tujuannya. Serta ada juga yang menafsirkan bahwa mimpi tersebut menandakan pelunasan hutang. 
Whoever dreams of holding his fallen teeth and collecting them instead of burying them, then the tooth signifies the person who will pity, sympathize and give advice to him. Likewise, the interpretation if every member of the body is damaged or exposed to the disease is not buried. If a person dreams of seeing in his heart grow a few teeth means his death is imminent. And some interpret the dream of seeing a falling tooth indicating an obstacle that prevents a person from reaching his goal. And there is also interpreted that the dream signifies debt repayment.
Ada lagi yang mengatakan bahwa siapa yang bermimpi seolah-olah giginya jatuh lalu ia meletakkannya di pangkuan atau lengan bajunya, itu berarti ia akan berumur panjang sampai semua giginya rontok dan keluarganya bertambah banyak. Jika seseorang bermimpi melihat gigi-giginya rontok lalu hilang dari padangannya, berarti semua anggota keluarganya akan m3ninggal dunia sebelum dia. Dan bisa jadi mimpi ini menandakan kematian teman-temannya yang seumur dengannya atau orang lain yang juga seumur dengannya. Jika seseorang bermimpi seolah-olah orang-orang mengunyahnya dengan geraham mereka atau menggigitnya, itu menandakan bahwa ia bisa bersikap rendah hati kepada manusia, tetapi ia tidak melakukannya.
Others say that whoever dreams as if his teeth fall and then put it on his lap or sleeve, it means he will live long until all his teeth fall out and his family multiply. If a person dreams of seeing his teeth fall and then disappears from his view, then all members of his family will die before him. And it could be that this dream signifies the death of his friends who are his age or others who are also his age. If someone dreams as if people chew it with their molars or bite it, it denotes that he can be humble to humans, but he does not do it.


CATATAN / NOTE
Sebahagian dari mimpi yang kita alami mungkin adalah mainan tidur (gangguan syaitan). Bergantung kepada waktu kita tidur dan kebiasaanya mimpi yang benar selalu berlaku apabila keadaan kita tidur dengan nyenyak terutama 1 jam selepas lena tidur sehingga sebelum waktu subuh. Setiap perkara yang berlaku, berserahlah kepada Qada dan Qadar kerana Allah SWT lah yang maha mengetahui.
Some of our dreams may be sleeping toys (satanic disorders). Depending on the time we sleep and the habit of true dreams is always true if we sleep soundly, especially 1 hour after the surrender of sleep so before dawn. Every applicable matter, surrender to Qada and Qadar for Allah Almighty is the all-knowing.

ARTIKEL PILIHAN PEMBACA :
Memuat...

Demikian pembahasan tentang ↪MIMPI GIGI (Menurut Tafsir Islam) BAG-II. Semoga saja dapat menjawab rasa penasaran Anda. Tak lupa kami ucapkan terima kasih untuk Anda semuanya yang mau menyempatkan waktu mampir di situs Firasat Mimpi. Salam hangat dari kami dan sampai ketemu di artikel selanjutnya.

Post a Comment for "↪MIMPI GIGI (Menurut Tafsir Islam) BAG-II"