Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

➧MIMPI BERKELAHI (Menurut Islam & Primbon Jawa)

Firasat Mimpi - Mimpi berkelahi adalah salah satu mimpi yang paling sering dialami oleh sebagian besar kita. Terkadang gerakan-gerakan berkelahi yang terjadi di dalam mimpi bahkan ikut kita praktikan sembari mengigau. Ada yang menyebut, bahwa sering kali mimpi berkelahi timbul akibat perasaan penat dan capek yang ada dalam diri kita. namun tak sedikit pula yang percaya jika mimpi berkelahi atau bertengkar bisa menjadi sebuah pertanda tentang kejadian yang akan terjadi di masa depan.
The dream of fighting is one of the dreams most often experienced by most of us. Sometimes the fighting movements that occur in the dream even follow us praktikan while delirious. Some say, that often the dream of fighting arise due to feeling tired and exhausted in us. But not a few who believe if the dream of fighting or fighting can be a sign of events that will occur in the future.
Primbon mimpi yang terangkum dalam kitab mujarobat hasil akulturasi budaya Jawa dan budaya Islam telah menuturkan secara jelas beragam firasat mimpi. Adapun untuk hal mimpi berkelahi, primbon menyebutkan bahwa mimpi ini merupakan pertanda bahwa pada hari esok kita akan terserang penyakit. Kendati demikian, tidak semua mimpi berkelahi memiliki arti yang demikian. Beberapa di antaranya justru bisa menjadi pertanda baik. Secara lengkap kami telah menjabarkan arti-arti mimpi berkelahi tersebut satu per satu sebagaimana berikut.
The dream primrose summarized in the book of mujarobat acculturation of Javanese culture and Islamic culture has clearly explained the various premonitions of dreams. As for the matter of dream fighting, Primbon mentions that this dream is a sign that tomorrow we will get the disease. However, not all dreams of fighting have such meaning. Some of them can actually be a good sign. In full we have outlined the meanings of the fighting dreams one by one as follows.


Mimpi melihat orang berkelahi
Dream of seeing people fighting
Yang pertama mengenai arti mimpi melihat orang berkelahi. Mimpi ini menurut primbon digambarkan sebagai suatu pertanda bahwa Anda akan melihat seseorang yang terkena apes atau sial. Seorang yang terkena apes tersebut bisa teman, sahabat, atau bahkan saudara Anda.
The first about the meaning of dreams sees people fighting. This dream according to the primbon is depicted as a sign that you will see someone affected by apes or bad luck. An affected person can be friends, friends, or even your brother.

Mimpi berkelahi dengan teman
Dreams of fighting with friends
Kemudian mimpi berkelahi dengan teman. Mimpi ini dianggap sebagai firasat tentang akan datangnya seorang tamu yang membawa kabar baik bagi Anda. Bisa juga diartikan bahwa mimpi ini merupakan alamat seseorang akan menghubungi Anda untuk menyampaikan sebuah peluang atau sesuatu yang menyenangkan.
Then dream of fighting with friends. This dream is considered a premonition about the coming of a guest who brings you good news. It could also mean that this dream is an address someone will contact you to convey an opportunity or something fun.

Mimpi berkelahi dengan hantu
Dreams fighting with ghosts
Adapun jika mengalami mimpi bertemu hantu, primbon menyarankan agar Anda pandai menjaga kondisi kesehatan tubuh. Pasalnya, arti dari mimpi ini adalah bahwa Anda akan terserang sakit dalam waktu dekat ini. Kendati begitu, jika dalam mimpi tersebut Anda menang, maka Anda tidak akan sakit.
As for if you have a dream of meeting ghosts, primbon suggests that you are good at maintaining the health condition of the body. The reason, the meaning of this dream is that you will get sick in the near future. However, if in the dream you win, then you will not hurt.

Mimpi berkelahi dengan pacar, suami, atau istri
Dreams of fighting with boyfriend, husband, or wife
Mimpi berkelahi dengan pasangan, entah itu pacar, suami, atau istri disebut tidak memiliki arti yang spesifik. Mungkin saja mimpi ini terjadi akibat perasaan yang terbawa ke dalam tidur. Kendati begitu, banyak pula yang berpendapat bahwa mimpi berkelahi dengan pacar memiliki makna yang sama dengan mimpi berkelahi pada umumnya, yaitu akan sakit.
The dream of fighting with a spouse, whether it be boyfriend, husband, or wife is called has no specific meaning. It may be that this dream is due to the feeling that is brought into sleep. However, many argue that the dream of fighting with a boyfriend has the same meaning with the dream of fighting in general, that will be sick.


Mimpi bertengkar sama ibu atau ayah
Dreams quarrel with mom or dad
Bertengkar atau berkelahi sama ibu atau ayah, tentu tidak elok jika benar-benar terjadi di dunia nyata. Akan tetapi, jika mimpi tersebut terjadi di alam mimpi, maka justru bisa menjadi kabar baik. Primbon menjelaskan bahwa mimpi ini merupakan alamat tentang semakin mudahnya jalan Anda untuk mencapai harapan dan cita-cita yang selama ini dinantikan.
Fighting or fighting with mom or dad, is certainly not beautiful if it really happens in the real world. However, if the dream happens in the dream world, then it can be good news. Primbon explains that this dream is the address of how easy your path is to achieving the hopes and goals that have been waiting for.

Mimpi berkelahi dengan saudara
Dreams of fighting with you
Adapun arti mimpi berkelahi dengan saudara menurut primbon sering dikaitkan dengan masalah keuangan. Disebutkan bahwa mimpi ini merupakan pertanda bahwa kehidupan ekonomi kita akan memburuk dalam waktu dekat ini. Kendati begitu, jika dalam mimpi tersebut Anda menang, maka arti mimpi ini tidak perlu dirisaukan.
The meaning of dreams of fighting with brothers according to primbon is often associated with financial problems. Mentioned that this dream is a sign that our economic life will deteriorate in the near future. However, if in the dream you win, then the meaning of this dream need not worry.

Mimpi Berkelahi dengan Hewan
The Meaning of Dreams Fighting with Animals
Mimpi berkelahi dengan hewan juga kerap dialami oleh sebagian kita. dalam primbon Jawa sendiri, masing-masing hewan memiliki makna sendiri-sendiri.
The dream of fighting with animals is also often experienced by some of us. In its own Java primbon, each animal has its own meaning.
Mimpi berkelahi dengan harimau artinya jika menang Anda akan memperoleh kemuliaan, dan jika kalah akan memperoleh malu.
The dream of fighting with a tiger means that if you win you will gain glory, and if you lose will get embarrassed.
Mimpi berkelahi dengan buaya artinya jika menang akan sehat, dan jika kalah akan sakit.
The dream of fighting with crocodiles means that if you win will be healthy, and if you lose will be sick.
Mimpi berkelahi dengan monyet artinya jika menang akan bebas dari tipu muslihat dan jika kala akan dikadali orang.
The dream of fighting with a monkey means that if you win will be free from tricks and when will be dikadali people.


CATATAN / NOTE
Sebahagian dari mimpi yang kita alami mungkin adalah mainan tidur (gangguan syaitan). Bergantung kepada waktu kita tidur dan kebiasaanya mimpi yang benar selalu berlaku apabila keadaan kita tidur dengan nyenyak terutama 1 jam selepas lena tidur sehingga sebelum waktu subuh. Setiap perkara yang berlaku, berserahlah kepada Qada dan Qadar kerana Allah SWT lah yang maha mengetahui.
Some of our dreams may be sleeping toys (satanic disorders). Depending on the time we sleep and the habit of true dreams is always true if we sleep soundly, especially 1 hour after the surrender of sleep so before dawn. Every applicable matter, surrender to Qada and Qadar for Allah Almighty is the all-knowing.

ARTIKEL PILIHAN PEMBACA :
Memuat...

Demikian pembahasan tentang ➧MIMPI BERKELAHI (Menurut Islam & Primbon Jawa). Semoga saja dapat menjawab rasa penasaran Anda. Tak lupa kami ucapkan terima kasih untuk Anda semuanya yang mau menyempatkan waktu mampir di situs Firasat Mimpi. Salam hangat dari kami dan sampai ketemu di artikel selanjutnya.

Post a Comment for "➧MIMPI BERKELAHI (Menurut Islam & Primbon Jawa)"