Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

➧MENANGANI SIKECIL YANG MENGALAMI MIMPI BURUK

Firasat Mimpi - Melihat buah hati menangis dimalam hari ketika ia terbangun akibat mengalami mimpi buruk merupakan sebuah hal berat bagi kita para orangtua untuk menenangkan kembali sikecil. Namun seorang peneliti mimpi mengaku mempunyai cara yang dapat dilakukan para orangtua untuk mengetahui arti mimpi buruk mereka serta bagaimana cara mencegahnya agar tidak muncul lagi.
Seeing a baby crying at night when he awakens from a nightmare is a hard thing for us parents to calm down again. But a dream researcher claims to have a way that parents can find out what their nightmares mean and how to prevent them from reappearing.

Yakni Jane Teresa Anderson seorang peneliti mimpi yang berasal dari Brisbane, Australia, meengatakan jika ada tiga jenis mimpi yang dapat dialami sikecil. Seperti mimpi bertemu monster atau makhluk menakutkan lainnya merupakan hal besar bagi anak-anak yang akan membuat mereka terbangun ketakutan. Namun. mereka juga bisa bermimpi buruk mengenai ketakutan lainnya seperti ditinggalkan dan sendirian, ada juga anak yang bermimpi segala sesuatu di sekelilingnya berukuran sangat besar.
Namely Jane Teresa Anderson, a dream researcher from Brisbane, Australia, said that if there are three types of dreams that can be experienced small. Such a dream of meeting monsters or other frightening creatures is a great thing for kids that will make them wake up in fear. However. They can also have nightmares about other fears such as being abandoned and alone, there is also a child who dreams everything around him is very large.

Anderson menuturkan jika setiap mimpi adalah unik dimana mimpi tersebut biasanya mewakili sesuatu yang pernah terjadi pada kehidupan buah hati Anda dua hari terakhir.
Anderson says if every dream is unique where the dream usually represents something that has happened to the life of your baby the last two days.

"Apa yang kita lalui dan alami, menjadi tugas otak kita untuk memproses apa maknanya. Jadi, mimpi tentang monster atau hal menakutkan bisa jadi itu adalah orang yang menakutkan, suara yang sangat keras, atau apapun yang besar dan menakutkan yang pernah terjadi, di mana 'monster' mewakili ketakutan mereka," ujar Anderson.
"What we're going through and experiencing, it's our brain's job to process what it means, so the dream of a monster or a scary thing could be that it's a scary person, a very loud voice, or anything big and scary that ever happened, 'Monster' represents their fear, "Anderson said.

Hal yang sulit untuk dilakukan orangtua ketika anaknya mengalami mimpi buruk adalah menentukan mimpi buruk apa yang ia alami. Anderson menyarankan para orangtua untuk berdialog dengan sikecil, hal ini dapat membantu mencegah mimpi itu muncul kembali. Dengan berdialog Anda dan buah hati dapat saling memahami perasaan dan emosi yang ada karena mimpi itu.
The hard thing a parent can do when a child has a nightmare is to decide what nightmare she is going through. Anderson suggests parents to dialogue with small children, this may help prevent the dream from reappearing. With your dialogue and the baby can understand each other's feelings and emotions that exist because of the dream.

Tapi, beberapa mimpi tidak hanya berlaku pada anak-anak. Terkadang, lanjut Anderson, bermimpi semua hal atau orang di sekeliling berukuran lebih besar juga bisa dialami anak remaja dan orang dewasa. Itu berarti sebuah tanda kalau mereka merasa kewalahan atas sesuatu.
But, some dreams do not just apply to children. Sometimes, Anderson continued, dreaming of all the things or people around the larger size can also be experienced by adolescents and adults. That means a sign that they feel overwhelmed by something.

"Terkadang anak-anak juga bisa merasa kewalahan, seperti segala sesuatu sangat berlebihan dan mereka terlalu kecil dan tidak penting. Hal ini bisa terjadi pada remaja dewasa di mana mereka merasa diperlakukan seperti anak kecil atau tidak sama, segala sesuatu sangat berlebihan," imbuhnya.
"Sometimes kids can also feel overwhelmed, like things are so overwhelming and they're too small and unimportant.This can happen to adult teenagers where they feel treated like little kids or not alike, everything is so overwhelming," he added.

Kunci sukses untuk menangani mimpi buruk bagi orangtua adalah jangan menutupinya tapi berusaha bersama buah hati untuk mencari tahu apa insiden penyebab utamanya.
The key to success for dealing with nightmares for parents is not to cover it but try to be with the baby to find out what the main cause incident.

"Hal pertama yang harus dilakukan orangtua adalah mengingat apa yang terjadi beberapa hari terakhir dan mencari tahu apa yang membuat anak Anda takut. Tidak selalu sesuatu yang besar. Bisa jadi itu adalah perubahan kecil yang secara alami mengantarkan rasa takut," kata Anderson.
"The first thing a parent should do is remember what happened the last few days and figure out what makes your child afraid, not necessarily something big, it could be a small change that naturally carries out fear," Anderson said.

"Cobalah untuk menghubungkannya dengan cerita di mana sesuatu hal buruk terjadi tapi berakhir dengan bahagia, kebanyakan cerita seperti itu. Ini adalah peluang nyata untuk tidak menghapus mimpi itu tapi terhubung dengan anak-anak, perasaan dan emosi mereka dengan kehidupan," lanjutnya.
"Try to relate it to a story where something bad happened but ended happily, mostly stories like that.This is a real chance not to erase the dream but connect with the kids, their feelings and their emotions with life," he continued.

ARTIKEL PILIHAN PEMBACA :
Memuat...

Demikian pembahasan tentang ➧MENANGANI SIKECIL YANG MENGALAMI MIMPI BURUK. Semoga saja dapat menjawab rasa penasaran Anda. Tak lupa kami ucapkan terima kasih untuk Anda semuanya yang mau menyempatkan waktu mampir di situs Firasat Mimpi. Salam hangat dari kami dan sampai ketemu di artikel selanjutnya.

Post a Comment for "➧MENANGANI SIKECIL YANG MENGALAMI MIMPI BURUK"