Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

➧MIMPI T3L4NJAN6 (Menurut Tafsir Islam)

Firasat Mimpi - Mimpi yang dianggap sebagai kembang tidur ternyata mempunyai beragam tafsir dan arti lho sobat. Percaya atau tidak, itu tergantung dari penilaian orang dan pribadi diri kita sendiri yakni orang yang mengalami mimpi tersebut.
Arti mimpi itu sendiri juga berbagai macam. Apa yang kita alami saat mimpi ternyata mempunyai arti-arti tersendiri yang menyimpan misteri. Kembali lagi pada diri kita untuk percaya atau tidak
Dreams are considered as a sleeping flower turned out to have a variety of tafseer and meaning lho buddy. Believe it or not, it depends on the judgment of the person and the person we are, the person experiencing the dream.
The meaning of the dream itself is also various. What we experience when the dream turns out to have its own meaning that holds the mystery. Back again to us to believe it or not
Mimpi sudah lama dipercaya membawa pesan-pesan mistis yang sanggup memberi haluan besar kepada manusia. Mimpi baik, mimpi buruk hanyalah satu dari triliunan takwil, tafsir, personifikasi makna arti dan refleksi dari realitas. Secara psikologi dan spiritual mimpi berguna untuk menautkan masa silam, hari ini dan esok nanti. Sebab, ketika seseorang bermimpi, sewaktu-waktu sukmanya dapat pergi dan putus dari raga. Tuhan tidak mungkin mentransplantasikan sesuatu yang mubazir dan sia-sia termasuk menciptakan mimpi.
Dreams have long been believed to bring mystical messages capable of giving man great direction. A good dream, a nightmare is only one of trillions of takwil, interpretation, personification of meaning and reflection of reality. Psychologically and spiritually useful dreams to link the past, today and tomorrow. Because, when a person dreams, at any time sukmanya can go and break from the body. God can not transplant anything wasteful and futile including creating dreams.
Sebagai suara nubuwwah di masa depan, mimpi terkadang mengarahkan jalan sejarah suatu bangsa. Mimpi termasuk wilayah pengalaman pribadi, ia merupakan fenomena universal dan memainkan peranan penting dalam pembentukan kebudayaan manusia. Hampir dapat dipastikan, semua orang pernah bermimpi. Sepanjang catatan sejarah manusia, mimpi dan penafsirannya telah mengilhami orang-orang suci dan para nabi, penyair serta raja-raja, maupun para filosof. Namun tidak semua mimpi adalah benar dan otentik.
As a nubuwwah voice in the future, dreams sometimes direct the course of a nation's history. Dreams include areas of personal experience, it is a universal phenomenon and plays an important role in the formation of human culture. Almost certainly, everyone ever dreamed. Throughout the records of human history, his dreams and interpretations have inspired the saints and prophets, poets and kings, as well as philosophers. But not all dreams are true and authentic.


BERIKUT TAFSIR / MAKNA / ARTI MIMPI T3L4NJAN6 MENURUT TAFSIR ISLAM

Aurat yang terbuka di dalam mimpi ditafsirkan sebagai aib yang terbongkar dan kegembiraan musuh atas kemalangan yang menimpa orang yang melihat mimpi tersebut. Aurat kaum lelaki adalah antara pusar dan lutut.
The open aurat in the dream is interpreted as a disgrace that is revealed and the envy of the enemy of the misfortune that befalls the person who sees the dream. Male aurat is between the navel and the knee.
Jika seorang lelaki bermimpi memperlihatkan auratnya atau jika pakaian yang menutupi tubuhnya terbuka tanpa disengaja (baik secara keseluruhan ataupu sebagian), itu berarti kejelekannya akan terungkap sesuai dengan banyak tidaknya aurat yang kelihatan.
If a man dreams of showing his nakedness or if the clothes covering his body are unintentional (either in whole or in part), it means that his ugliness will be revealed according to the number of visible aurat.
Sedangkan apabila ia bermimpi memakai pakaian yang hanya cukup menutupi auratnya saja, itu menandakan bahwa ia telah mengkhususkan dirinya untuk menangani suatu urusan dengan perhatian yang berlebih-lebihan. Dimana jika urusan tersebut ialah urusan agama, maka ia akan mencapai keshalehan dan tingkat yang tertinggi di dalamnya.
Whereas if he dreams of wearing clothes that just cover his nakedness alone, it denotes that he has specialized himself to handle a business with excessive attention. Where if the affairs are religious affairs, then he will achieve the highest level of piety and happiness in it.
Dan jika urusan tersebut adalah urusan maksiat, itu menandakan bahwa ia akan batas terakhir, dimana ia mengerjakan maksiat secara berlebihan.
And if the affair is a sinful business, it denotes that it will be the last boundary, in which it undertakes immorality excessively.
Sedangkan jika ia tidak mengetahui apakah ia condong kepada agama atau maksiat, adapun tempatnya melepaskan pakaian itu adalah pasar atau tanah lapang, dan auratnya terbuka serta kelihatan jelas sampai-sampai ia sendiri malu melihat dirirnya, maka tidak ada kebaikan di dalam mimpi tersebut di tambah lagi aibnya akan terbongkar.
Whereas if he does not know whether he is inclined toward religion or immoral, as for the place to take off the clothes is a market or a field, and his private parts are open and visible so that he himself is ashamed to see himself, then there is no good in the dream plus His shame will be uncovered.


Sedangkan jika auratnya tidak terlihat jelas dan tidak sampai menjadikannya malu, walaupun sebenarnya ia tidak mengenakan pakaian, itu berarti ia akan selamat dari penderitaan yang ia alami dan apabila ia sedang sakit, maka Allah akan menyembuhkannya. Apabila ia sedang dililit hutang, maka ia akan segera melunasinya. Jika ia dalam ketakutan, maka ia akan memperoleh keamanan.
Whereas if his private parts are not visible and not to the point of embarrassment, even though he is not wearing clothes, it means he will survive the suffering he experienced and when he is ill, then God will heal him. If he is in debt, he will pay it off immediately. If he is in fear, then he will gain security.
Namun jika ia bermimpi tidak mengenakan pakaian sedikit pun dan auratnya kelihatan jelas sehinggga ia malu melihatnya, berarti ia akan menghancurkan harapan orang yang berharap banyak kepadanya, atau ia akan diturunkan dari jabatan yang ia pegang karena melanggar apa yang selama ini ia pegang teguh.
But if he dreams of not wearing the slightest clothing and his visage is so obvious that he is ashamed to see it, it will destroy the hope of the hopeful of him, or he will be descended from the office he holds for violating what he has been upholding.
Jika auratnya tidak kelihatan dan ia tidak malu, maka insya Allah ia akan selamat dari bencana yang menimpanya sehingga musuhnya tidak bisa bergembira lagi.
If auratnya not visible and he is not shy, then God willing he will survive the disaster that happened so that his enemy can not rejoice again.
Barangsiapa bermimpi melakukan pekerjaan dengan bertelanjang bulat, itu menandakan ketabahannya dalam bekerja dan keinginannya akan tercapai.
Whoever dreams of doing a job with a naked, it signifies his fortitude in working and his desire will be achieved.
Barangsiapa bermimpi melihat dirinya bertelanjang tanpa sehelai kainpun pada suatu tempat, maka itu menandakan bahwa ia memiliki banyak musuh di tempat tersebut dan ia akan mengalahkan mereka.
Whoever dreams of seeing himself naked without a cloth somewhere, then it signifies that he has many enemies in that place and he will defeat them.


Sedangkan jika auratnya tidak kelihatan, itu berarti ia tidak akan mengalahkan mereka.
Whereas if the aurat is not visible, it means he will not defeat them.
Jika ia menutup auratnya dengan sebuah benda atau dengan tangannya, berarti ia akan tunduk kepada musuhnya dan kabur melarikan diri dari mereka.
If he closes his private parts with an object or with his hands, it means he will bow to his enemy and run away from them.
Dan jika ia bermimpi melihat ada sehelai celemek yang menutupi bagian tengah tubuhnya, itu menandakan kesungguhannya di dalam beribadah.
And if he dreams of seeing an apron covering the center of his body, it signifies his sincerity in worship.
Barangsiapa bermimpi menangggalkan pakaiannya untuk mencari sesuatu, berarti ia akan mendapatkan apa yang dicarinya itu, dimana sedikit banyaknya ditentukan oleh banyak tidaknya bagian tubuh yang terbuka.
Whoever dreams of leaving his clothes to look for something, means he will get what he is looking for, which is at least determined by the number of open body parts.
Tetapi jika ia bertelanjang tanpa melakukan suatu pekerjaan, maka itu menandakan bahwa ia akan ditimpa malapetaka, aibnya akan terbongkar serta ia akan meninggalkan ketaatan kepada Allah SWT.
But if he is naked without doing any work, then it signifies that he will be overridden, his shame will be uncovered and he will leave obedience to Allah SWT.
Bermimpi melihat anak-anak yang t3lanj4n9 artinya Anda akan memperoleh kebahagiaan.
Dreaming seeing naked kids means you will gain happiness.


Diriwayatkan bahwa seorang lelaki datang kepada Ibnu Sirin dan berkata,
"Saya bermimpi melihat seorang pria berdiri tanpa pakaian di tengah sebuah mesjid, yaitu mesjid al-Bashrah. Sedang ia memegang sebilah pedang, lalu ia menggunakannya untuk memukul sebuah batu besar yang keras dan batu itu pun pecah."
It is narrated that a man came to Ibn Sirin and said,
"I dreamed of seeing a man standing without clothes in the middle of a mosque, the al-Bashrah mosque while he was holding a sword, then he used it to hit a big rock hard and the rock broke."
Maka Ibnu Sirin berkata,
"Pasti orang ini adalah al-Hasan al-Bashri.?"
Then Ibn Sirin said,
"Surely this man is al-Hasan al-Basri?"
Dan orang itu menjawab,
"Dia, demi Allah memang dia."
And the man replied,
"He is, for God's sake he is."
Selanjutnya Ibnu Sirin berkata,
"Sesungguhnya kamu sudah mengetahui bahwa dialah (orang) yang taat dalam beragama; yaitu di dalam mesjid tersebut. Dan sesunggguhnya pedangnya yang memecahkan (batu) itu ialah lidahnya yang dengan perkataannya yang benar dalam hal agama sebuah batu dapat dipecahkan."
Furthermore, Ibn Sirin said,
"Verily ye know that he is the one who is obedient in religion: that is in the mosque, and the sole of his broken sword is his tongue which, with his true word in the religion of a stone, can be broken."


CATATAN / NOTE
Sebahagian dari mimpi yang kita alami mungkin adalah mainan tidur (gangguan syaitan). Bergantung kepada waktu kita tidur dan kebiasaanya mimpi yang benar selalu berlaku apabila keadaan kita tidur dengan nyenyak terutama 1 jam selepas lena tidur sehingga sebelum waktu subuh. Setiap perkara yang berlaku, berserahlah kepada Qada dan Qadar kerana Allah SWT lah yang maha mengetahui.
Some of our dreams may be sleeping toys (satanic disorders). Depending on the time we sleep and the habit of true dreams is always true if we sleep soundly, especially 1 hour after the surrender of sleep so before dawn. Every applicable matter, surrender to Qada and Qadar for Allah Almighty is the all-knowing.

ARTIKEL PILIHAN PEMBACA :
Memuat...

Demikian pembahasan tentang ➧MIMPI T3L4NJAN6 (Menurut Tafsir Islam). Semoga saja dapat menjawab rasa penasaran Anda. Tak lupa kami ucapkan terima kasih untuk Anda semuanya yang mau menyempatkan waktu mampir di situs Firasat Mimpi. Salam hangat dari kami dan sampai ketemu di artikel selanjutnya.

Post a Comment for "➧MIMPI T3L4NJAN6 (Menurut Tafsir Islam)"