Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

➧MIMPI PUNGGUNG (Menurut Tafsir Islam)

Firasat Mimpi - Mimpi yang dianggap sebagai kembang tidur ternyata mempunyai beragam tafsir dan arti lho sobat. Percaya atau tidak, itu tergantung dari penilaian orang dan pribadi diri kita sendiri yakni orang yang mengalami mimpi tersebut.
Arti mimpi itu sendiri juga berbagai macam. Apa yang kita alami saat mimpi ternyata mempunyai arti-arti tersendiri yang menyimpan misteri. Kembali lagi pada diri kita untuk percaya atau tidak
Dreams are considered as a sleeping flower turned out to have a variety of tafseer and meaning lho buddy. Believe it or not, it depends on the judgment of the person and the person we are, the person experiencing the dream.
The meaning of the dream itself is also various. What we experience when the dream turns out to have its own meaning that holds the mystery. Back again to us to believe it or not
Mimpi sudah lama dipercaya membawa pesan-pesan mistis yang sanggup memberi haluan besar kepada manusia. Mimpi baik, mimpi buruk hanyalah satu dari triliunan takwil, tafsir, personifikasi makna arti dan refleksi dari realitas. Secara psikologi dan spiritual mimpi berguna untuk menautkan masa silam, hari ini dan esok nanti. Sebab, ketika seseorang bermimpi, sewaktu-waktu sukmanya dapat pergi dan putus dari raga. Tuhan tidak mungkin mentransplantasikan sesuatu yang mubazir dan sia-sia termasuk menciptakan mimpi.
Dreams have long been believed to bring mystical messages capable of giving man great direction. A good dream, a nightmare is only one of trillions of takwil, interpretation, personification of meaning and reflection of reality. Psychologically and spiritually useful dreams to link the past, today and tomorrow. Because, when a person dreams, at any time sukmanya can go and break from the body. God can not transplant anything wasteful and futile including creating dreams.
Sebagai suara nubuwwah di masa depan, mimpi terkadang mengarahkan jalan sejarah suatu bangsa. Mimpi termasuk wilayah pengalaman pribadi, ia merupakan fenomena universal dan memainkan peranan penting dalam pembentukan kebudayaan manusia. Hampir dapat dipastikan, semua orang pernah bermimpi. Sepanjang catatan sejarah manusia, mimpi dan penafsirannya telah mengilhami orang-orang suci dan para nabi, penyair serta raja-raja, maupun para filosof. Namun tidak semua mimpi adalah benar dan otentik.
As a nubuwwah voice in the future, dreams sometimes direct the course of a nation's history. Dreams include areas of personal experience, it is a universal phenomenon and plays an important role in the formation of human culture. Almost certainly, everyone ever dreamed. Throughout the records of human history, his dreams and interpretations have inspired the saints and prophets, poets and kings, as well as philosophers. But not all dreams are true and authentic.


BERIKUT TAFSIR / MAKNA / ARTI MIMPI PUNGGUNG MENURUT TAFSIR ISLAM

Bagi kaum lelaki, punggung di dalam mimpi melambangkan nilai, harta, letak kekuatan dan tempat bersandar dan meminta pertolongan.
For men, the backs in dreams represent value, wealth, place of strength and place to lean on and ask for help.
Jika seseorang bermimpi melihat punggungnya bengkok, maka itu adalah malapetaka yang akan menerjangnya.
If a person dreams of seeing his back bent, then it is a catastrophe that will hit him.
Namun ada yang menafsirkan bahwa mimpi tersebut menandakan waktu tua.
Apabila seseorang bermimpi melihat punggung sahabatnya, itu menunjukkan bahwa sahabatnya itu akan menjauhi dan meninggalkannya.
But there is interpreting that the dream signifies old time.
When a person dreams of seeing the back of his best friend, it indicates that his friend will stay away from him and leave him.
Sedangkan mimpi melihat punggung musuh menandakan keamanan dari kejahatan yang ia lakukan terhadapnya.
While the dream of seeing the back of the enemy signifies the security of the evil that he did against it.
Adapun mimpi melihat punggung perempuan yang sudah tua renta menandakan kematian.
As for the dream of seeing the back of an aging woman is a sign of death.
Mimpi melihat punggung anak gadis menandakan bahwa orang tersebut sedikit terlambat dalam mengejar apa yang ia idam-idamkan.
The dream of seeing the girl's back indicates that the person is a little late in pursuing what she wants to be.
Dan mimpi melihat punggung wanita dewasa diartikan sebagai usaha memperoleh sesuatu yang sulit untuk dicapai.
And the dream of seeing the back of a mature woman is defined as an effort to get something that is difficult to achieve.


Tulang belakang ditafsirkan sebagai letak ketabahan, anak dan kekuatan.
Barangsiapa bermimpi mempunyai tulang belakang yang keras, berarti ia diberi kecerdasan.
The spine is interpreted as the location of fortitude, child and strength.
Whoever dreams has a hard spine, then he is given the intelligence.
Dan ada yang menafsirkan bahwa ia akan dianugerahi seorang putra yang kuat Serta ada juga yang menyatakan bahwa tulang belakang melambangkan seorang pria yang menjadi tumpuan banyak orang.
And there is interpreting that he will be endowed with a strong son And there is also a claim that the spine symbolizes a man who became the foundation of many people.
Perawakan (Tubuh) yang tinggi tapi masih dalam ukuran yang wajar adalah pertanda kebaikan dan kemuliaan.
Stature (Body) is high but still in a reasonable size is a sign of goodness and glory.
Sedangkan bermimpi tinggi badan melampaui batas menandakan bahwa kematian orang yang melihat mimpi itu sudah dekat.
While dreaming height exceeds the limit indicates that the death of the person who saw the dream was imminent.
Mimpi Tubuh yang pendek ditafsirkan sebagai umur yang singkat atau kedudukan yang tidak bertahan lama.
Short Body Dreams are interpreted as short lives or positions that do not last long.
Dan Mimpi tubuh yang gemuk dan kuat menandakan kehidupan beragama dan iman yang kuat
And the dream of a fat and strong body signifies a strong religious life and faith
Jika seseorang bermimpi melihat badannya berubah menjadi badan ular, berarti ia akan membeberkan permusuhan yang terjadi di antara dirinya dan orang lain.
If a person dreams of seeing his body turn into a snake body, it means he will expose the hostility that ensued between himself and others.
Jika seseorang bermimpi memiliki ekor seperti ekor domba, itu menandakan bahwa ia akan dikaruniai seorang putra yang dilimpahi rezeki dan lahir sesudah kematiannya.
If a person dreams of having a tail like a sheep's tail, it denotes that he will be blessed with a son who is rich in sustenance and born after his death.
Dan jika seseorang bermimpi seolah-olah tubuhnya terbuat dari besi atau batu, itu baerarti ia akan segera wafat. Sedangkan kelebihan yang timbul pada tubuh seseorang asal tidak memperjelek menandakan kelebihan nikmat.
And if a person dreams as if his body is made of iron or stone, that means he will soon die. While the excess that arises on a person's body of origin does not make ugly signifying excess favors.


Diriwayatkan bahwa seorang pria miskin yang tidak dikenal datang kepada seorang pentakwil dan berkata,
"Aku bermimpi seakan-akan tubuh-ku bertambah dan berlipat ganda sedangkan aku mempunyai cahaya dan ketampanan. Kemudian aku berzuhud dan bertasbih di gunung-gunung dan padang pasir."
Kemudian pentakwil tersebut berkata,
"Kamu akan menjadi keluarga raja dan mendapatkan kedudukan raja tersebut, lalu kamu akan menjadi orang yang kaya raya dan terhormat."
Tidak lama sesudah kejadian tersebut, ia pergi bersama para prajurit dan di dalam peperangan ia mendapatkan kekayaan dan harta rampasan yang banyak.
It is narrated that an unknown poor man came to a pentakwil and said,
"I dreamed as if my body multiplied and multiplied while I had light and handsomeness, then I berzuhud and exalt in the mountains and the desert."
Then the pentakwil said,
"You will be the king's family and get the king's position, then you will become a rich and respected person."
Not long after the incident, he went with the soldiers and in the battle he gained a lot of wealth and spoils.
Jika seseorang bermimpi melihat dadanya berubah menjadi batu, itu menandakan bahwa ia berhati keras atau tidak berperasaan.
If a person dreams of seeing his chest turn to stone, it denotes that he is hard hearted or unfeeling.
Suatu hari, seorang lelaki mendatangi Ibnu Sirin dan berujar,
"Aku bermimpi melihat banyak bulu tumbuh di dadaku lalu aku mengepangnya."
Maka Ibnu Sirin berkata,
"Kamu akan dipercayai suatu amanat lalu kamu menjalankannya (dengan baik)."
One day, a man came to Ibn Sirin and said,
"I dreamed to see lots of hair growing on my chest and I braided it."
Then Ibn Sirin said,
"You will be entrusted with a trust and then you run it (well)."
Mimpi berlapang dada juga menandakan kesabaran dan kemurahan hati.
The dream of a chest also signifies patience and generosity.


Lihat juga versi youtube klik DISINI dan jangan lupa tuk LIKE and SUBSCRIBE

CATATAN / NOTE
Sebahagian dari mimpi yang kita alami mungkin adalah mainan tidur (gangguan syaitan). Bergantung kepada waktu kita tidur dan kebiasaanya mimpi yang benar selalu berlaku apabila keadaan kita tidur dengan nyenyak terutama 1 jam selepas lena tidur sehingga sebelum waktu subuh. Setiap perkara yang berlaku, berserahlah kepada Qada dan Qadar kerana Allah SWT lah yang maha mengetahui.
Some of our dreams may be sleeping toys (satanic disorders). Depending on the time we sleep and the habit of true dreams is always true if we sleep soundly, especially 1 hour after the surrender of sleep so before dawn. Every applicable matter, surrender to Qada and Qadar for Allah Almighty is the all-knowing.

ARTIKEL PILIHAN PEMBACA :
Memuat...

Demikian pembahasan tentang ➧MIMPI PUNGGUNG (Menurut Tafsir Islam). Semoga saja dapat menjawab rasa penasaran Anda. Tak lupa kami ucapkan terima kasih untuk Anda semuanya yang mau menyempatkan waktu mampir di situs Firasat Mimpi. Salam hangat dari kami dan sampai ketemu di artikel selanjutnya.

Post a Comment for "➧MIMPI PUNGGUNG (Menurut Tafsir Islam)"