Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

➧MIMPI PAKAIAN (Menurut Tafsir Islam)

Firasat Mimpi - Mimpi yang dianggap sebagai kembang tidur ternyata mempunyai beragam tafsir dan arti lho sobat. Percaya atau tidak, itu tergantung dari penilaian orang dan pribadi diri kita sendiri yakni orang yang mengalami mimpi tersebut.
Arti mimpi itu sendiri juga berbagai macam. Apa yang kita alami saat mimpi ternyata mempunyai arti-arti tersendiri yang menyimpan misteri. Kembali lagi pada diri kita untuk percaya atau tidak
Dreams are considered as a sleeping flower turned out to have a variety of tafseer and meaning lho buddy. Believe it or not, it depends on the judgment of the person and the person we are, the person experiencing the dream.
The meaning of the dream itself is also various. What we experience when the dream turns out to have its own meaning that holds the mystery. Back again to us to believe it or not

Mimpi sudah lama dipercaya membawa pesan-pesan mistis yang sanggup memberi haluan besar kepada manusia. Mimpi baik, mimpi buruk hanyalah satu dari triliunan takwil, tafsir, personifikasi makna arti dan refleksi dari realitas. Secara psikologi dan spiritual mimpi berguna untuk menautkan masa silam, hari ini dan esok nanti. Sebab, ketika seseorang bermimpi, sewaktu-waktu sukmanya dapat pergi dan putus dari raga. Tuhan tidak mungkin mentransplantasikan sesuatu yang mubazir dan sia-sia termasuk menciptakan mimpi.
Dreams have long been believed to bring mystical messages capable of giving man great direction. A good dream, a nightmare is only one of trillions of takwil, interpretation, personification of meaning and reflection of reality. Psychologically and spiritually useful dreams to link the past, today and tomorrow. Because, when a person dreams, at any time sukmanya can go and break from the body. God can not transplant anything wasteful and futile including creating dreams.
Sebagai suara nubuwwah di masa depan, mimpi terkadang mengarahkan jalan sejarah suatu bangsa. Mimpi termasuk wilayah pengalaman pribadi, ia merupakan fenomena universal dan memainkan peranan penting dalam pembentukan kebudayaan manusia. Hampir dapat dipastikan, semua orang pernah bermimpi. Sepanjang catatan sejarah manusia, mimpi dan penafsirannya telah mengilhami orang-orang suci dan para nabi, penyair serta raja-raja, maupun para filosof. Namun tidak semua mimpi adalah benar dan otentik.
As a nubuwwah voice in the future, dreams sometimes direct the course of a nation's history. Dreams include areas of personal experience, it is a universal phenomenon and plays an important role in the formation of human culture. Almost certainly, everyone ever dreamed. Throughout the records of human history, his dreams and interpretations have inspired the saints and prophets, poets and kings, as well as philosophers. But not all dreams are true and authentic.


BERIKUT FATSIR / MAKNA / ARTI MIMPI PAKAIAN MENURUT TAFSIR ISLAM

Pakaian terbuat dari empat macam yaitu: bulu-buluan, rambut, kapas dan pohon rami (kain linen). Pakaian yang terbuat dari bulu melambangkan harta. Pakaian yang terbuat dari rambut melambangkan harta di bawah tingkat bulu-buluan. Pakaian yang terbuat dari kapas melambangkan harta. Pakaian yang terbuat dari pohon rami melambangkan harta di bawah tingkat kapas.
Clothing is made of four kinds: feathers, hair, cotton and flax (linen). Clothing made of fur symbolizes the treasure. Clothing made of hair symbolizes treasures below the level of fur. Clothing made of cotton symbolizes the treasure. Clothing made from hemp trees symbolizes treasures below the level of cotton.
Pakaian yang paling baik adalah pakaian yang baru, tebal, dan longgar. Pakaian yang tidak dipotong lebih baik dari yang dipotong.
The best outfit is new, thick, and loose clothing. Clothes that are not cut better than cut.
Mimpi Pakaian yang kotor melambangkan kesusahan dan kerusakan agama.
Dreams Dirty clothing symbolizes the distress and destruction of religion.
Mimpi Pakaian yang kotor dan kusut di badan dan kepala melambangkan kesedihan.
Dreams The dirty and crumpled clothes on the body and head symbolize the sadness.
Mimpi Pakaian putih melambangkan kebaikan dunia dan agama.
Dreams White clothing symbolizes the good of the world and religion.
Mimpi Pakaian merah baik bagi wanita, sedangkan untuk laki-laki pakaian merah tidak menandakan takwil yang disukai karena itu adalah pakaian setan, kecuali bila yang berwarna merah adalah sarung, tikar, atau selimut yang tidak menunjukkan sebagai pakaian laki-laki, maka ini melambangkan kegembiraan dan kebahagiaan.
Dreams Red clothing is good for women, whereas for men the red garment does not signify the preferred takwil because it is the devil's clothing, except when the red ones are sarongs, mats or blankets that do not show as men's clothing, then this symbolizes the joy And happiness.
Mimpi Pakaian merah juga melambangkan kesedihan.
Dreams Red clothing also symbolizes sadness.
Mimpi Pakaian kuning semuanya melambangkan penyakit. Pakaian merah dan kuning di badan tidak akan memberi mudarat, karena tidak dilarang dan tidak buruk bagi laki-laki.
Dreams Yellow outfits all symbolize illness. Red and yellow clothing on the body will not harm, because it is not forbidden and not bad for men.
Mimpi Memakai pakaian hijau melambangkan kebaikan beragama karena pakaian hijau adalah pakaian penduduk surga.
Dreams Wearing green clothes symbolize the goodness of religion because green clothes are the clothes of the inhabitants of heaven.


Mimpi Pakaian hitam melambangkan keshalehan bagi orang yang memakainya dalam keadaan terbangun. Mengenalnya melambangkan martabat yang tinggi, harta, dan kekuasaan. Selain dari itu makruh memakainya.
Dreams Black clothing symbolizes piety for people who wear it in a state of awakening. To know him symbolizes high dignity, wealth, and power. Apart from that makruh wear it.
Pakaian dari sutra banyak jenisnya. Demikian pula dengan pakaian dari bulu. Tidak ada pakaian yang lebih baik dari pakain yang terbuat dari bulu, kecuali pakaian bercorak yang terbuat dari kapas; jika tidak bercampur dengan sutra, ia melambangkan terkumpulnya antara kebaikan dunia dan agama, sedangkan corak yang paling baik adalah corak yang dibuat dengan tinta.
Clothes of silk are of many kinds. Similarly, the clothes of the fur. There is no better outfit than a feather made, except cotton-patterned clothing; If it does not mix with silk, it symbolizes the accumulation between the goodness of the world and religion, while the best feature is the ink-made pattern.
Pakaian sutra yang bercorak melambangkan harta yang haram dan kerusakan agama.
Silked outfits symbolize ill-gotten property and religious damage.
Pakaian sutra dari bulu yang ditenun, sutra dari ulat, dan sutra yang bergambar melambangkan penguasa, karena pakaian jenis ini hukumnya makruh dalam agama dilarang memakainya, kecuali dalam peperangan yang melambangkan keshalehan.
The woven silk garment of the woven fur, the silk of the caterpillar, and the silk illustrated symbolize the ruler, for this kind of clothing the law makruh in religion is forbidden to wear it, except in the battle symbolizing piety.
Kemeja laki-laki melambangkan usaha seorang laki-laki, penghidupan dan agamanya; jika ia bermimpi tentang satu kemeja atau lebih berhubungan dengan itu.
Men's shirts represent the business of a man, his livelihood and his religion; If he dreams about a shirt or more related to it.
Kemeja laki-laki melambangkan berita gembira sebagaimana firman Allah SWT, "Pergilah kamu dengan membawa baju gamusku ini...." (QS. Yusuf: 93) Jika yang bermimpi seorang laki-laki melambangkan istri, sedangkan jika yang bermimpi adalah perempuan melambangkan suami sebagaimana firman Allah SWT,"... mereka adalah pakaian bagimu, dan kamu pun adalah, pakaian bagi mereka...." (QS. al-Baqarah: 187)
Men's shirt symbolizes the good news as the word of Allah SWT, "Go ye with my clothing of this gamus ...." (Surah Yusuf: 93) If the dreaming of a man symbolizes the wife, whereas if the dreaming is a woman symbolizes the husband As Allah says, "... they are clothing for you, and ye are also, their garments ...." (Surat al-Baqarah: 187)


CATATAN / NOTE
Sebahagian dari mimpi yang kita alami mungkin adalah mainan tidur (gangguan syaitan). Bergantung kepada waktu kita tidur dan kebiasaanya mimpi yang benar selalu berlaku apabila keadaan kita tidur dengan nyenyak terutama 1 jam selepas lena tidur sehingga sebelum waktu subuh. Setiap perkara yang berlaku, berserahlah kepada Qada dan Qadar kerana Allah SWT lah yang maha mengetahui.
Some of our dreams may be sleeping toys (satanic disorders). Depending on the time we sleep and the habit of true dreams is always true if we sleep soundly, especially 1 hour after the surrender of sleep so before dawn. Every applicable matter, surrender to Qada and Qadar for Allah Almighty is the all-knowing.

ARTIKEL PILIHAN PEMBACA :
Memuat...

Demikian pembahasan tentang ➧MIMPI PAKAIAN (Menurut Tafsir Islam). Semoga saja dapat menjawab rasa penasaran Anda. Tak lupa kami ucapkan terima kasih untuk Anda semuanya yang mau menyempatkan waktu mampir di situs Firasat Mimpi. Salam hangat dari kami dan sampai ketemu di artikel selanjutnya.

Post a Comment for "➧MIMPI PAKAIAN (Menurut Tafsir Islam)"