Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

➧MIMPI MENINGGAL / M4YAT (Menurut Tafsir Islam) BAG-III

Sambungan Dari Artikel Yang Sebelumnya
PENGUBURAN M4YAT
Mengenai penguburan jenazah, jika seseorang bermimpi meninggal dunia lalu ia dikuburkan berarti ia akan melakukan perjalanan jauh. Allah SWT berfirman, "Kemudian Dia mematikannya dan memasukkannya ke dalam kubur, Kemudian Dia memudahkanjalannya." (QS. 'Abasa: 21-22)
BREAST MAGNIFYING
Regarding the burial of the corpse, if a person dreams of dying then he is buried it means he will travel far. Allah SWT said, "Then He turned it off and put it into the grave, Then He eased his way." (Surah Abasa: 21-22)
Sedangkan jika seseorang bermimpi dikuburkan tetapi ia tidak mati berarti bahwa orang yang menguburkannya itu akan mengalahkan, menyusahkan dan menahannya.
Whereas if a person dreams of being buried but he does not die means that the one who buries him will overcome, troubles and restrain him.
Apabila seseorang bermimpi mati sesudah dikuburkan, maka ia akan meninggal dunia dalam kesedihan, tetapi jika ia tidak mati juga, maka itu menandakan ia akan selamat dari penahanan dan kezaliman. Namun sebagian ahli takwil menyatakan bahwa siapa yang bermimpi dikuburkan, maka itu berarti agamanya telah rusak, tetapi jika ia keluar dari kuburtnya, maka masih ada harapan ia akan bertobat.
Barangsiapa bermimpi menaburkan tanah kepada seseorang atau melemparkannya ke liang kubur, maka ia akan melemparkan orang itu kepada kematian. Dan
Jika seseorang bermimpi seolah-olah diletakkan di liang lahat berarti ia akan memiliki sebuah rumah. Namun apabila orang-orang menaburkan tanah kepadanya berarti ia akan mendapatkan harta sesuai dengan banyaknya tanah yang dilemparkan kepadanya.
If a person dreams of dying after being buried, then he will die in sorrow, but if he does not die, then it signifies he will survive the detention and tyranny. But some scholars claim that whoever dreams is buried, then that means his religion has been corrupted, but if he comes out of his cubicle, then there is hope that he will repent.
Whoever dreams sows land to someone or throws it into the grave, then he will throw the person to death. And
If someone dreams as if put in a grave means he will have a house. But if the people sow the land to him he will get the treasure according to the amount of land thrown at him.


KUBURAN
Kuburan yang sudah digali pada dasarnya melambangkan penjara, demikian pula penjara dapat ditafsirkan sebagai kuburan. Oleh karena itu…
TOMBS
The excavated grave basically symbolizes the prison, so the prison can be interpreted as a grave. Therefore…
Barangsiapa yang bermimpi menziarahi kuburan, maka ia akan menziarahi penghuni tahanan.
Whoever dreams of visiting the grave, then he will visit the inmates of prisoners.
Sedangkan mimpi mengggali kuburan menandakan umur yang panjang. Adapun kuburan yang banyak dan tidak dikenal menandakan orang-orang munafik.
While the dream of digging graves signifies a long life. The many and unknown graves signify the hypocrites.
Mimpi melihat banyak kuburan yang ditimpa air hujan menandakan bahwa penghuninya sedang mendapatkan rahmat Allah SWT.
The dream of seeing a lot of graves that hit the rain show that the inhabitants are getting the grace of Allah SWT.
Jika seseorang bermimpi melihat kuburan di suatu tempat yang tidak diketahui berarti ia bergaul dengan orang-orang munafik. Sedangkan perkuburan yang sudah diketahui tempatnya menandakan suatu pekerjaan benar yang dilalaikan.
If a person dreams of seeing a grave in an unknown place means he is hanging out with hypocrites. While the graveyard that is already known to his place signifies a righteous work that is neglected.
Jika seseorang bermimpi menggali kuburan untuk dirinya sendiri, maka ia akan membangun rumahnya sendiri.
If someone dreams of digging a grave for himself, then he will build his own house.
Barangsiapa bermimpi seolah-olah suatu kubur seorang m4yat pindah ke kampung, daerah, atau kotanya, maka di sana akan di-bangun sebuah perkampungan.
Whoever dreams as if a grave of a corpse moved to the village, area, or town, then there will be built a village.
Barangsiapa bermimpi memasuki kuburan yang tidak berisi jenazah, maka ia akan membeli sebuah rumah yang ditinggalkan penghuninya.
Whoever dreams of entering a grave that does not contain a corpse, then he will buy a house left behind its inhabitants.


Sedangkan mimpi berdiri di atas kuburan menandakan bahwa si pemilik mimpi akan melakukan suatu perbuatan dosa, sebagaimana firman Allah SWT, "Dan janganlah kamu sekali-kali menyembahyangkan [jenazah] seorang yang mati di antara mereka, dan janganlah kamu berdiri [mendoakan] di kuburnya. Sesungguhnya mereka telah kafir kepada Allah dan RasulNya dan mereka mati dalam keadaan fasik." (QS. At-Taubah: 84)
While the dream of standing on the grave signifies that the owner of the dream will commit an act of sin, as Allah says, "And do not worship the dead of any one among them, and stand not [pray] in his grave. Surely they have disbelieved in Allah and His Messenger and they died in a wicked state. " (Surah At-Taubah: 84)
Jika dalam tidurnya, seseorang bermimpi melihat seorang yang kaya raya memasuki sebuah pemakaman lalu ia mengelilinya seraya mengucapkan salam kepada penghuninya; sebagian ahli takwil menafsirkan bahwa orang yang melihat mimpi ini akan jatuh bangkrut dan menjadi peminta-minta, karena menurut mereka pemakaman adalah tempat orang-orang yang tidak memiliki harta.
If in sleep, someone dreams of seeing a rich man entering a cemetery and then he mengilinya while greeting the inhabitants; Some scholars have interpreted that people who see this dream fall into bankruptcy and become beggars, because they think the cemetery is the place of the people who have no possessions.
Sedangkan mimpi melihat seorang m4yat hidup kembali menandakan bahwa urusan yang sebelumnya rusak dan kacau balau akan membaik kembali dan kesulitan akan berakhir pada kemudahan, dan itu disebabkan oleh hal-hal yang tidak disangka-sangka sebelumnya.
While the dream of seeing a living corpse again signifies that a previously corrupted and chaotic affair will improve again and the difficulty will end in ease, and it is caused by unexpected things before.
Sedangkan mimpi melihat orang hidup berubah menjadi m4yat menandakan bahwa urusan orang yang melihat mimpi ini akan menjadi kacau, karena dalam hal ini hidup melambangkan kemudahan dan kematian melambangkan kesusahan.
While the dream of seeing a living person turns into a corpse signifies that the affairs of the person who sees this dream will become chaotic, because in this case life symbolizes ease and death symbolizes distress.
Dan jika seseorang bermimpi melihat m4yat-m4yat yang mendapatkan berita gembira berarti keadaannya baik di sisi Allah SWT, karena mereka berada di kampung kebaikan. Namun jika dalam mimpinya ia tidak melihat mereka mendapatkan kabar gembira atau mereka berpaling darinya, maka itu menandakan bahwa keadaannya buruk di sisi Allah SWT. Rasulullah saw bersabda, "Cukuplah bagi salah satu dari kalian bahwa ia di beri nasihat ketika tiduraya." (al-Hadits)
And if one dreams of seeing corpses that get the good news means the situation is good in the sight of Allah SWT, because they are in the village of goodness. But if in his dream he does not see them getting good news or they turn away from him, then it indicates that his situation is bad in the sight of Allah SWT. Allah's Messenger (may peace be upon him) said, "It is enough for one of you that he is advised when he is sleeping." (Al-Hadith)


Dan jika seseorang bermimpi bertemu dengan seorang m4yat lalu m4yat itu memberitahukan kepadanya bahwa ia tidak mati, maka itu menandakan bahwa keadaan m4yat itu baik di akhirat, sebagaimana firman-Nya, "Janganlah kamu mengira bahwa orang-orang yang gugur dijalan Allah itu mati; bahkan mereka itu hidup di sisi Tuhannya dengan mendapat rezeki." (QS. Ali 'Imran: 169) Demikian pula jika ia melihat mereka memakai mahkota dan cincin-cincin atau melihat mereka duduk di atas dipan-dipan.
And if a person dreams of meeting a corpse then the corpse informs him that he is not dead, then it denotes that the corpse is good in the hereafter, as he says, "Think not of those who are slain in the way of God; They live by their Lord by obtaining sustenance. " (Surat al-Imran: 169) Similarly, if he sees them wearing crowns and rings or seeing them sitting on couches.
Adapun jika seseorang bermimpi melihat m4yat yang berpakain hijau, itu menandakan bahwa m4yat tersebut mati syahid dan mimpi ini juga menandakan baiknya keadaan m4yat tersebut di akhirat, begitu juga keadaan keadaan keluarga dan anak-anak yang ditinggalkannya di dunia ini.
As for if one dreams of seeing a green-dyed corpse, it denotes that the corpse is martyred and this dream also signifies the goodness of the corpse in the afterlife, as well as the state of the family and children left behind in this world.
Adapun mimpi melihat m4yat yang sedang tertawa menandakan bahwa m4yat tersebut telah diampuni, sesuai dengan firman Allah SWT, "Banyak muka pada hari itu berseri-seri, tertawa dan gembira ria." (QS. 'Abasa: 38-39)
The dream of seeing the corpse laughing indicates that the corpse has been forgiven, according to the word of Allah, "Many faces that day beaming, laughing and joyous." (Surah Abasa: 38-39)
Apabila seseorang bermimpi melihat m4yat yang riang gembira tetapi ia tidak berbicara dan menyentuhnya berarti m4yat tersebut puas dengan pahala kebajikan yang ia kirimkan kepadanya.
If a person dreams of seeing a happy corpse but he does not speak and touch it means the corpse is satisfied with the reward of virtue that he sends to him.
Sedangkan jika seseorang bermimpi melihat m4yat yang memalingkan wajah dan bermuka cemberut serta seolah-olah memukulnya, itu menandakan bahwa orang yang melihat mimpi ini telah melakukan maksiat. Namun ada ahli takwil yang mentakwilkan bahwa jika seseorang bermimpi dipukul oleh m4yat berarti ia akan membayarkan hutang m4yat tersebut.
Whereas if one dreams of seeing a corpse turning its face and pouting and as if hitting it, it indicates that the person who saw this dream has committed immorality. But there is a takwil expert who suggests that if a person dreams of being beaten by a corpse means he will pay the mortgage.


Apabila seseorang bermimpi melihat m4yat yang seolah-olah lebih kaya darinya, itu menandakan baiknya keadaan m4yat tersebut di akhirat. Sedangkan jika m4yat tersebut terlihat miskin, itu menandakan bahwa m4yat itu miskin amal kebaikan.
If a person dreams of seeing a corpse that seems more wealthy than it is, it signifies the good state of the corpse in the afterlife. Whereas if the corpse looks poor, it denotes that the corpse is poor charity goodness.
Mimpi melihat m4yat t3lanj4n9 manandakan bahwa m4yat tersebut keluar dari dunia ini dalam keadaan t3lanj4n9 dari kebaikan. Dan ada yang mentakwilkan bahwa mimpi melihat m4yat dalam keadaan t3lanj4n9 menandakan ketenangan dan kenyamanannya.
The dream of seeing a naked corpse signifies that the corpse came out of this world naked from goodness. And there is a suggestion that the dream of seeing a corpse naked signifies the peace and comfort.
Barangsiapa bermimpi melihat beberapa kaum yang ia kenal bangkit dari suatu tempat dengan pakaian yang baru-baru dan dalam keadaan bergembira, maka segala urusan mereka dan orang-orang sesudah mereka akan hidup kembali serta mereka akan mendapatkan kesejahteraan dan kerajaan mereka kembali. Sedangkan jika mereka terlihat dalam keadaan bersedih atau memakai pakaian yang kumuh, itu berarti mereka akan mengalami kemiskinan serta melakukan perbuatan-perbuatan yang keji.
Whoever dreams of seeing some of the peoples he knows rose from a place in a garment that was recently and in a state of joy, then their affairs and those after them will live again and they will gain their welfare and their kingdom again. Whereas if they are seen in a state of sadness or wearing slum clothes, it means they will experience poverty and do abominable acts.
Adapun mimpi melihat m4yat-m4yat bangkit dari kuburan yang sudah diketahui letaknya menandakan bahwa penghuni kuburan itu sedang disiksa, dan mimpi ini ditujukan ke-pada orang-orang munafik.
The dream of seeing corpses rising from a known grave lies in the fact that the inhabitants of the tomb are being tortured, and this dream is directed to the hypocrites.
Jika seseorang bermimpi melihat m4yat yang kafir dalam bentuk dan keadaan yang sangat baik, itu hanya menunjukkan baiknya keadaan keturunan dan orang-orang sesudah m4yat tersebut, bukan menunjukkan baiknya keadaan si m4yat d sisi Allah SWT.
If one dreams of seeing a pagan corpse in excellent shape and circumstance, it only shows the good of the offspring and those after the corpse, rather than showing the good of the corpse in the sight of Allah.

Bersambung Ke >>>


CATATAN / NOTE
Sebahagian dari mimpi yang kita alami mungkin adalah mainan tidur (gangguan syaitan). Bergantung kepada waktu kita tidur dan kebiasaanya mimpi yang benar selalu berlaku apabila keadaan kita tidur dengan nyenyak terutama 1 jam selepas lena tidur sehingga sebelum waktu subuh. Setiap perkara yang berlaku, berserahlah kepada Qada dan Qadar kerana Allah SWT lah yang maha mengetahui.
Some of our dreams may be sleeping toys (satanic disorders). Depending on the time we sleep and the habit of true dreams is always true if we sleep soundly, especially 1 hour after the surrender of sleep so before dawn. Every applicable matter, surrender to Qada and Qadar for Allah Almighty is the all-knowing.

ARTIKEL PILIHAN PEMBACA :
Memuat...

Demikian pembahasan tentang ➧MIMPI MENINGGAL / M4YAT (Menurut Tafsir Islam) BAG-III. Semoga saja dapat menjawab rasa penasaran Anda. Tak lupa kami ucapkan terima kasih untuk Anda semuanya yang mau menyempatkan waktu mampir di situs Firasat Mimpi. Salam hangat dari kami dan sampai ketemu di artikel selanjutnya.

Post a Comment for "➧MIMPI MENINGGAL / M4YAT (Menurut Tafsir Islam) BAG-III"