Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

➧MIMPI NANGIS / MENANGIS (Menurut Primbon)

Firasat Mimpi - Mimpi yang dianggap sebagai kembang tidur ternyata mempunyai beragam tafsir dan arti lho sobat. Percaya atau tidak, itu tergantung dari penilaian orang dan pribadi diri kita sendiri yakni orang yang mengalami mimpi tersebut.
Arti mimpi itu sendiri juga berbagai macam. Apa yang kita alami saat mimpi ternyata mempunyai arti-arti tersendiri yang menyimpan misteri. Kembali lagi pada diri kita untuk percaya atau tidak

Mimpi sudah lama dipercaya membawa pesan-pesan mistis yang sanggup memberi haluan besar kepada manusia. Mimpi baik, mimpi buruk hanyalah satu dari triliunan takwil, tafsir, personifikasi makna arti dan refleksi dari realitas. Secara psikologi dan spiritual mimpi berguna untuk menautkan masa silam, hari ini dan esok nanti. Sebab, ketika seseorang bermimpi, sewaktu-waktu sukmanya dapat pergi dan putus dari raga. Tuhan tidak mungkin mentransplantasikan sesuatu yang mubazir dan sia-sia termasuk menciptakan mimpi.

Sebagai suara nubuwwah di masa depan, mimpi terkadang mengarahkan jalan sejarah suatu bangsa. Mimpi termasuk wilayah pengalaman pribadi, ia merupakan fenomena universal dan memainkan peranan penting dalam pembentukan kebudayaan manusia. Hampir dapat dipastikan, semua orang pernah bermimpi. Sepanjang catatan sejarah manusia, mimpi dan penafsirannya telah mengilhami orang-orang suci dan para nabi, penyair serta raja-raja, maupun para filosof. Namun tidak semua mimpi adalah benar dan otentik.


BERIKUT TAFSIR / MAKNA / ARTI MIMPI NANGIS / MENANGIS MENURUT PRIMBON

Mimpi menangis bersama teman 
Dreams crying with friends
adalah pertanda baik karena anda akan mendapat pertolongan dari orang terdekat, bisa jadi keluarga atau teman. Mereka prihatin terhadap kondisi anda, mereka akan memberi solusi terbaik atas masalah yang terjadi. Berterimakasihlah padanya jika itu terjadi, saya juga akan berbuat demikian.
Is a good sign because you will get help from the nearest person, it could be family or friends. They are concerned about your condition, they will give the best solution to the problem that happened. Thank him if that happens, I will also do so.

Mimpi menangis bersama pacar 
Dreams crying with girlfriend
memiliki pengertian bahwa anda akan mendapat kabar yang membuat hati anda bahagia, mungkin orang tercinta atau kekasih anda. Dalam referensi lain juga mengatakan mimpi menangis maknanya anda akan bersusah hati.
Have the understanding that you will get the news that makes your heart happy, maybe your beloved or your beloved. In other references also say dreams are crying meaning you will be grieved.

Mimpi menangis dijalan 
Dreams crying in the street
memiliki makna yaitu anda akan segera mendapat sebuah kebahagiaan yang selama ini anda tunggu dan perjuangkan melalui usaha serta kerja keras, bisa saja sebuah kelulusan atau juga lamaran kerja anda diterima.
Has a meaning that you will soon get a happiness that you have been waiting for and struggle through effort and hard work, it could be a graduation or also your job application is accepted.

Mimpi menangis dipelukan ibu 
Dream crying mother embraced
memiliki dua makna, yaitu anda tengah merindukan kehadiran ibu di dekat anda. Makna yang kedua mengatakan bahwa anda akan menanggung pilu yang teramat besar sehingga butuh doa dan dukungan keluarga.
Has two meanings, that you are missing the presence of mom near you. The second meaning says that you will endure a great deal of pain that needs prayer and family support.


Mimpi menangis di marahi orang tua 
Dreams crying in angry parents
adalah pertanda anda akan mendapat teguran untuk berbuat kebaikan, bisa juga mimpi tersebut merupakan tanda bahwa anda akan disayang orang tua dan diperhatikan oleh mereka.
Is a sign you will get a reprimand to do good, it can also be a sign that you will be loved by parents and noticed by them.

Mimpi menangis hingga terbangun 
Dreams crying awake
memiliki makna bahwa anda akan mendapat peringatan atau sebuah kejadian yang akan menyadarkan anda akan sebuah kebaikan dan pertaubatan, mimpi terbangun bisa juga bermakna sebuah panggilan dari alam sadar anda.
Has the meaning that you will get a warning or an event that will awaken you to goodness and repentance, awakened dreams can also mean a call from your conscious mind.

Mimpi menangis histeris 
Dreams crying hysterically
memiliki pengertian anda akan mendapatkan kabar duka yang membuat kaget dan bersedih hati, mimpi ini bisa juga menyampaikan sebuah kesedihan karena ditinggalkan oleh orang terkasih atau orang terdekat untuk selama – lamanya. Namun ada referensi lain menyatakan anda akan mendapat kebahagiaan luar biasa.
Have the understanding you will get the news of grief that makes the shock and grieve, this dream can also convey a sadness because left by the loved ones or the nearest person for ever. But there are other references stating you will get extraordinary happiness.

Mimpi menangis karena cinta 
Dreams crying out of love
memiliki pengertian anda akan disadarkan dari perilaku atau tingkah laku bodoh dan salah dalam mengambil keputusan, dari referensi lain mimpi ini bermakna akan terjadi perdebatan antar pasangan sehingga menyebabkan keduanya harus terpisah.
Have your understanding will be made aware of the behavior or behavior of fools and wrong in making decisions, from other references this dream means there will be a debate between couples that cause both to be separated.


Mimpi menangis kehilangan uang 
Dreams crying lose money
memiliki makna anda akan mendapat hidayah atau perintah untuk segera berbagi dengan sesama, dengan kata lain untuk bersedekah dan berzakat serta menyisihkan sedikit harta untuk orang fakir miskin.
Has meaning you will get hidayah or command to immediately share with others, in other words to give alms and zakat and set aside a little treasure for the poor people.

Mimpi menangis ketakutan 
Dreams crying frightened
memiliki makna anda akan segera bertaubat dari segala kesalahan dan dosa setelah mendapat teguran atau peringatan, bisa jadi berupa ujian atau cobaan.
Has the meaning that you will soon repent of all the mistakes and sins after getting a reprimand or warning, it could be a test or a trial.

Mimpi menangis 
Dreams crying
memohon maaf memiliki pengertian anda akan dilanda oleh masalah rumit dan merugikan banyak pihak, dengan kata lain anda akan membuat sebuah perkara besar dalam hidup sehingga anda akan rela menurunkan harga diri untuk menyelesaikan segala masalah tersebut.
Apologize to have your understanding will be overcome by complicated problems and harming many parties, in other words you will make a big thing in life so you will be willing to lower your self esteem to solve all these problems.

Mimpi menangis menurut islam 
The dream of weeping according to Islam
artinya jika anda menangis tidak berlebihan atau dengan kata lain hanya sebuah isapan tangis saja memiliki makna anda akan mendapat kebahagian dari orang–orang disekitar, bisa jadi orang terkasih anda saat ini.
Meaning if you cry is not excessive or in other words just a sob just has meaning you will get kebahagian from the people around, could be your loved ones at this time.


Mimpi menangis sakit hati 
Dreams crying hurt
artinya anda akan mendapat berkah atau karunia, referensi lain mengatakan anda akan berbahagia karena sesuatu. Bisa berupa sebuah pernikahan atau kelahiran buah hati, namun tak menutup kemungkinan anda juga akan bersedih hati.
It means you will get a blessing or a gift, another reference says you will be happy because of something. Can be a marriage or the birth of a baby, but did not rule you will also grieve.

Mimpi menangis sampai keluar air mata 
Dreams crying out tears
memiliki pengertian jika sebelumnya anda mendapat masalah atau cobaan berat sehingga terbawa sampai ke dalam mimpi namun anda akan segera menyelesaikan masalah tersebut.
Have an understanding if you previously got a problem or ordeal so that brought to the dream but you will soon solve the problem.

Mimpi menangis terharu bahagia 
Dreams crying happy happy
memiliki makna anda akan mendapatkan kabar gembira dari orang terdekat atau bisa juga dari saudara jauh, kabar tersebut bisa berupa kelahiran atau pernikahan.
Has meaning you will get good news from the nearest person or can also from distant relatives, the news can be either birth or marriage.

Mimpi menangis tersedu – sedu 
Dreams sobbing - sobs
memiliki pengertian bahwa anda akan mampu mengahdapi peramasalahan yang anda alami sebelumnya, permasalahan yang berat menimpa anda hingga terbawa ke alam mimpi dan menangis namun anda akan bisa menyelesaikan masalah tersebut kemudia.
Has the understanding that you will be able to overcome the problems that you experienced before, the problem that weighs you down to the dream and crying but you will be able to solve the problem then.


Mimpi menangis terus menerus 
Dreams crying continuously
memiliki makna mungkin anda tengah bersusah hati sehingga memimpikan masalah anda dan membawanya ke alam mimpi, dari pengertiannya mimpi menangis terus menerus memiliki makna bahwa anda akan mendapatkan kebahagiaan dengan segera.
Has a meaning you may be grieved so dreaming your problem and bring it to the realm of dreams, from the sense of dreams crying continuously has the meaning that you will get happiness immediately.

Mimpi melihat orang lain menangis 
Dreams of seeing other people crying
memiliki pengertian bahwa anda akana memasuki sebuah keadaan dimana anda akan diuji rasa kepedulian dan kepekaan terhadap sesama, mungkin ini artinya di daerah sekitar anda akan terjadi sebuah masalah yang menimpa banyak keluarga.
Has the sense that you will enter a state where you will be tested for your sense of concern and sensitivity towards others, this may mean that in your immediate area there will be a problem that affects many families.

Mimpi melihat nenek menangis 
Dream of seeing grandma crying
memiliki penertina bahwa anda akan mendapatkan kebahagiaan dari keluarga tercinta, namun makan lain menyebutkan pula bahwa anda akan mengalami sebuah kehilangan yang cukup membuat hati bersedih.
Have a sense that you will get happiness from your beloved family, but other meals mention also that you will experience a loss that is enough to make the heart sad.

Mimpi memeluk wanita menangis 
The dream of hugging a woman crying
memiliki pengertian bahwa mungkin anda akan menjadi seseorang yang bisa diandalkan oleh orang lain, arti lainnya juga adalah anda akan dituntut untuk lebih peduli terhadap sesama. Mungkin wanita yang dimaksud misalnya ibu anda dan anda dituntut untuk lebih memperhatikannya.
Has the sense that maybe you will become someone who can be relied upon by others, the other meaning is also you will be required to care more about each other. Perhaps the woman in question is your mother and you are required to pay more attention to her.


Mimpi melihat orang tua menangis 
Dream of seeing parents crying
banyak mengandung makna – makna, diantaranya adalah anda akan mendapatkan kasih sanyang dan pujian dari orang – orang atas apa yang anda capai. Makna lainnya adalah anda akan melakukan sebuah tindakan yang dapat mengecewakan diri anda, keluarga termasuk orang tua anda dan orang – orang terdekat anda.
Contains many meanings, among which are you will get the love and praise of the people for what you achieve. Another meaning is that you will do an act that can disappoint you, your family including your parents and those closest to you.

Mimpi melihat orang yang kita cintai menangis 
The dream of seeing our loved ones crying
memiliki maksud dan makna bahwa anda akan melakukan tindakan yang dapat merugikan dan mengecewakan orang – orang yang berada di samping anda atau disekitar anda.
Have the intent and meaning that you will take actions that can harm and disappoint the people who are beside you or around you.

Mimpi melihat anak kecil laki – laki menangis 
The dream of seeing a little boy crying
memiliki makna bahwa akan terjadi sebuah musibah yang sulit anda selesaikan, sehingga anda harus sangat berusaha lebih keras untuk menyelesaikan masalah tersebut atau anda harus mencari cara bagai mana agar anda terhindar dari masalah tersebut.
Has the meaning that there will be a disaster that is difficult for you to solve, so you have to try harder to solve the problem or you have to find a way where you avoid the problem.

Mimpi menangis darah 
Dreams crying blood
memiliki pengertian bahwa anda akan mengalami musibah yang sukar untuk diterima kenyataannya, pristiwa tersebut bisa berupa kematian atau juga musibah lain seperti bencana alam atau kehilangan harta benda.
Have the understanding that you will experience a difficult accident to accept the fact, the event may be death or other disaster such as natural disaster or loss of property.

Mimpi istri menangis sedih 
Dream wife crying sadly
bisa jadi sebuah pertanda bahwa orang tercinta kita atau istri kita merindukan kasih sayang dan kehangatan dari anda sebagai suaminy atau juga bisa berkebalikan tergantung siapa yang bermimpi.
It could be a sign that our beloved person or our wife yearns for the affection and warmth of you as a suaminy or can also be the opposite depending on who is dreaming.


CATATAN / NOTE
Sebahagian dari mimpi yang kita alami mungkin adalah mainan tidur (gangguan syaitan). Bergantung kepada waktu kita tidur dan kebiasaanya mimpi yang benar selalu berlaku apabila keadaan kita tidur dengan nyenyak terutama 1 jam selepas lena tidur sehingga sebelum waktu subuh. Setiap perkara yang berlaku, berserahlah kepada Qada dan Qadar kerana Allah SWT lah yang maha mengetahui.

ARTIKEL PILIHAN PEMBACA :
Memuat...

Demikian pembahasan tentang ➧MIMPI NANGIS / MENANGIS (Menurut Primbon). Semoga saja dapat menjawab rasa penasaran Anda. Tak lupa kami ucapkan terima kasih untuk Anda semuanya yang mau menyempatkan waktu mampir di situs Firasat Mimpi. Salam hangat dari kami dan sampai ketemu di artikel selanjutnya.

Post a Comment for "➧MIMPI NANGIS / MENANGIS (Menurut Primbon)"