Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

↪MIMPI ORANG YANG SUDAH M3NINGGAL (Menurut Tafsir Islam)

Firasat Mimpi - Mimpi yang dianggap sebagai kembang tidur ternyata mempunyai beragam tafsir dan arti lho sobat. Percaya atau tidak, itu tergantung dari penilaian orang dan pribadi diri kita sendiri yakni orang yang mengalami mimpi tersebut.
Arti mimpi itu sendiri juga berbagai macam. Apa yang kita alami saat mimpi ternyata mempunyai arti-arti tersendiri yang menyimpan misteri. Kembali lagi pada diri kita untuk percaya atau tidak
Dreams are considered as a sleeping flower turned out to have a variety of tafseer and meaning lho buddy. Believe it or not, it depends on the judgment of the person and the person we are, the person experiencing the dream.
The meaning of the dream itself is also various. What we experience when the dream turns out to have its own meaning that holds the mystery. Back again to us to believe it or not
Mimpi sudah lama dipercaya membawa pesan-pesan mistis yang sanggup memberi haluan besar kepada manusia. Mimpi baik, mimpi buruk hanyalah satu dari triliunan takwil, tafsir, personifikasi makna arti dan refleksi dari realitas. Secara psikologi dan spiritual mimpi berguna untuk menautkan masa silam, hari ini dan esok nanti. Sebab, ketika seseorang bermimpi, sewaktu-waktu sukmanya dapat pergi dan putus dari raga. Tuhan tidak mungkin mentransplantasikan sesuatu yang mubazir dan sia-sia termasuk menciptakan mimpi.
Dreams have long been believed to bring mystical messages capable of giving man great direction. A good dream, a nightmare is only one of trillions of takwil, interpretation, personification of meaning and reflection of reality. Psychologically and spiritually useful dreams to link the past, today and tomorrow. Because, when a person dreams, at any time sukmanya can go and break from the body. God can not transplant anything wasteful and futile including creating dreams.
Sebagai suara nubuwwah di masa depan, mimpi terkadang mengarahkan jalan sejarah suatu bangsa. Mimpi termasuk wilayah pengalaman pribadi, ia merupakan fenomena universal dan memainkan peranan penting dalam pembentukan kebudayaan manusia. Hampir dapat dipastikan, semua orang pernah bermimpi. Sepanjang catatan sejarah manusia, mimpi dan penafsirannya telah mengilhami orang-orang suci dan para nabi, penyair serta raja-raja, maupun para filosof. Namun tidak semua mimpi adalah benar dan otentik.
As a nubuwwah voice in the future, dreams sometimes direct the course of a nation's history. Dreams include areas of personal experience, it is a universal phenomenon and plays an important role in the formation of human culture. Almost certainly, everyone ever dreamed. Throughout the records of human history, his dreams and interpretations have inspired the saints and prophets, poets and kings, as well as philosophers. But not all dreams are true and authentic.


BERIKUT TAFSIR / MAKNA / ARTI MIMPI ORANG YANG SUDAH M3NINGGAL MENURUT TAFSIR ISLAM

Jika dalam tidurnya seseorang bermimpi dipanggil oleh seorang yang sudah m4ti dari tempat yang tidak kelihatan lalu ia memenuhi panggilan tersebut dan pergi bersama m4yat tersebut tanpa kuasa untuk menolaknya, maka itu menandakan bahwa ia akan m3ninggal dunia dalam penyakit yang serupa dengan penyakit orang yang sudah m3ninggal itu. Atau mimpi ini menandakan bahwa sebab kematian orang yang melihat mimpi tersebut akan sama dengan sebab kematian m4yat yang memanggilnya, seperti karena tubuhnya hancur, tenggelam, atau tersentak kaget.
If in sleep one dreams of being summoned by a dead man from an invisible place then he fills the call and goes with the corpse without power to reject it, it denotes that he will die in a disease similar to that of the dead man . Or this dream signifies that the cause of death of the person who saw the dream would be the same as the cause of death of the corpse calling him, such as because his body was destroyed, drowned, or startled.
Demikian pula jika seseorang bermimpi berjalan bersama orang yang sudah m4ti dan masuk ke sebuah rumah atau kampung yang tidak dikenal, lalu ia tidak kunjung keluar dari sana, hal itu juga menandakan ia akan segera m3ninggal dunia. 
Similarly, if a person dreams of walking with a dead person and into a house or village that is not known, then he did not go out of it, it also indicates he will soon die.
Barangsiapa bermimpi melihat orang yang sudah wafat berkata kepadanya, "Kamu akan m3ninggal pada hari begini-begini," maka perkataannya itu adalah benar. 
Whoever dreams of seeing a dead man say to him, "You will die on this day," then his words are true.
Sedangkan jika seseorang bermimpi berjalan mengikuti orang yang sudah m4ti, tetapi tidak ikut masuk ke dalam suatu rumah atau kampung, atau masuk bersamanya kemudian keluar lagi berarti ia akan mengalami musibah yang nyaris merenggut nyawanya, dan akhirnya selamat. 
Whereas if a person dreams of walking following a dead man, but not joining into a house or village, or go with him then out again means he will experience the disaster that almost took his life, and finally survived.
Dan jika seseorang bermimpi melakukan perjalanan jauh bersama orang yang sudah m4ti berarti kabar tentang kedaan-nya akan samar-samar atau tidak jelas.
And if a person dreaming of a long journey with a dead person means the news about his or her being will be vague or unclear.


Barangsiapa bermimpi diberi sesuatu yang sangat disukai di dunia ini oleh orang yang sudah m4ti berarti ia akan memperoleh kebaikan dari apa yang tidak diharapkan. 
Whoever dreams of being given something that is so loved in this world by a dead person means he will get good from what is not expected.
Adapun jika m4yat itu memberinya sepotong gamis atau kemeja yang baru atau bersih berarti ia akan mendapatkan penghidupan atau rezeki yang sama dengan m4yat tersebut (pada waktu ia hidup di dunia). Dan jika ia diberi jubah hijau, itu menandakan ia akan mendapatkan pangkat yang sama dengan pangkat m4yat tersebut pada saat hidupnya. Namun jika seseorang bermimpi diberi pakaian yang warnanya telah pudar, maka ia akan menjadi fakir miskin yang hidup serba ber-kekurangan. Dan jika ia diberi pakaian yang kumuh berarti ia akan melakukan perbuatan yang keji. 
As for if the corpse gave him a piece of shirt or a new shirt or clean means he will get the same livelihood or sustenance with the corpse (when he lived in the world). And if he is given a green robe, it signifies he will get the same rank with the rank of the corpse in his lifetime. But if a person dreams of being dressed in a color that has faded, then he will become poor people living a life of deficiency. And if he is dressed in a shabby garment he will commit a vile act.
Sedangkan apabila seseorang bermimpi diberi makanan oleh orang yang telah m4ti, maka itu menandakan ia akan memperoleh rezeki yang mulia dari apa-apa yang tidak pernah disangka sebelumnya. 
Whereas if a person dreams of being fed by someone who has died, then it signifies he will get a noble sustenance of something that was never thought before.
Adapun jika seseorang bermimpi diberi madu berarti ia akan memperoleh keun-tungan dari apa yang tidak diharapkan. Jika orang yang sudah m4ti itu memberinya buah semangka, itu pertanda bahwa ia akan ditimpa kedukaan yang tidak diramalkan sebelumnya, sehingga ia tidak dapat mencegahnya. 
As for if a person dreaming of being given honey means he will gain the advantage of what is not expected. If the dead man gives him watermelon fruit, it is a sign that he will be overwhelmed with unforeseen grief, so he can not prevent it.
Sedangkan jika seseorang bermimpi diberi nasihat oleh orang yang sudah m3ninggal berarti ia akan menjadi orang yang shaleh dalam beragama dengan kadar yang sama dengan kadar nasihat tersebut.
Whereas if a person dreaming of being counseled by a deceased person means he will be a pious person in a religion with the same content as that level of counsel.


Barangsiapa bermimpi seolah-olah ia memberikan pakaian yang belum pernah ia keluarkan atau ia pakai kepada orang yang sudah m3ninggal dunia, maka itu adalah bahaya yang akan menimpa hartanya atau penyakit yang akan ia derita, namun kemudian ia akan diberi kesembuhan. 
Whoever dreams as if he gives clothes that he has never expelled or he uses to the deceased, then it is a danger that will befall his property or illness he will suffer, but then he will be healed.
Sedangkan barangsiapa bermimpi melepaskan pakaiannya lalu orang yang sudah m3ninggal memakainya sehingga pakaian itu keluar dari alam kehidupan, maka itu menandakan ia akan segera m3ninggal dunia. Namun jika pakaian itu tidak keluar dari alam kehidupan dan ia memberikannya untuk dijahit atau dikerjakan, maka itu tidak membahayakan baginya. 
Whichever one dreams of releasing his clothes then the one who has died wearing it so that the outfit is out of the realm of life, then it signifies he will soon pass away. But if the garment does not come out of the realm of life and he gives it for sewing or work, then it does not harm him.
Setiap sesuatu yang di berikan oleh orang yang masih hidup kepada orang yang sudah m3ninggal menandakan kejadian atau nasib yang tidak diinginkan, kecuali dalam dua hal, yaitu: yang pertama, jika orang yang bermimpi itu memberikan buah semangka, karena itu berarti kesedihannya akan hilang karena hal-hal yang tidak dikira sebelumnya. Dan yang kedua, jika ia bermimpi memberikan sesuatu kepada paman dan bibinya (dari pihak ayah) sesudah kematian keduanya, sebab itu menandakan ia akan terpaksa untuk membayarkan hutang dan menafkahkan hartanya.
Anything that a living person gives to a deceased signifies an undesirable event or fate, except in two things: first, if the dreamer gives the fruit of the watermelon, because that means his sorrow will be lost by the thing - things that were not mistaken before. And secondly, if he dreams of giving something to his uncle and aunts (on the part of the father) after his death, therefore indicates he will be forced to pay the debt and spend his money.


CATATAN / NOTE
Sebahagian dari mimpi yang kita alami mungkin adalah mainan tidur (gangguan syaitan). Bergantung kepada waktu kita tidur dan kebiasaanya mimpi yang benar selalu berlaku apabila keadaan kita tidur dengan nyenyak terutama 1 jam selepas lena tidur sehingga sebelum waktu subuh. Setiap perkara yang berlaku, berserahlah kepada Qada dan Qadar kerana Allah SWT lah yang maha mengetahui.
Some of our dreams may be sleeping toys (satanic disorders). Depending on the time we sleep and the habit of true dreams is always true if we sleep soundly, especially 1 hour after the surrender of sleep so before dawn. Every applicable matter, surrender to Qada and Qadar for Allah Almighty is the all-knowing.

ARTIKEL PILIHAN PEMBACA :
Memuat...

Demikian pembahasan tentang ↪MIMPI ORANG YANG SUDAH M3NINGGAL (Menurut Tafsir Islam). Semoga saja dapat menjawab rasa penasaran Anda. Tak lupa kami ucapkan terima kasih untuk Anda semuanya yang mau menyempatkan waktu mampir di situs Firasat Mimpi. Salam hangat dari kami dan sampai ketemu di artikel selanjutnya.

Post a Comment for "↪MIMPI ORANG YANG SUDAH M3NINGGAL (Menurut Tafsir Islam)"