Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

↪MIMPI MENGUCAPKAN SALAM / MEMBERI SALAM (Menurut Tafsir Islam)

Firasat Mimpi - Mimpi yang dianggap sebagai kembang tidur ternyata mempunyai beragam tafsir dan arti lho sobat. Percaya atau tidak, itu tergantung dari penilaian orang dan pribadi diri kita sendiri yakni orang yang mengalami mimpi tersebut.
Arti mimpi itu sendiri juga berbagai macam. Apa yang kita alami saat mimpi ternyata mempunyai arti-arti tersendiri yang menyimpan misteri. Kembali lagi pada diri kita untuk percaya atau tidak
Dreams are considered as a sleeping flower turned out to have a variety of tafseer and meaning lho buddy. Believe it or not, it depends on the judgment of the person and the person we are, the person experiencing the dream.
The meaning of the dream itself is also various. What we experience when the dream turns out to have its own meaning that holds the mystery. Back again to us to believe it or not
Mimpi sudah lama dipercaya membawa pesan-pesan mistis yang sanggup memberi haluan besar kepada manusia. Mimpi baik, mimpi buruk hanyalah satu dari triliunan takwil, tafsir, personifikasi makna arti dan refleksi dari realitas. Secara psikologi dan spiritual mimpi berguna untuk menautkan masa silam, hari ini dan esok nanti. Sebab, ketika seseorang bermimpi, sewaktu-waktu sukmanya dapat pergi dan putus dari raga. Tuhan tidak mungkin mentransplantasikan sesuatu yang mubazir dan sia-sia termasuk menciptakan mimpi.
Dreams have long been believed to bring mystical messages capable of giving man great direction. A good dream, a nightmare is only one of trillions of takwil, interpretation, personification of meaning and reflection of reality. Psychologically and spiritually useful dreams to link the past, today and tomorrow. Because, when a person dreams, at any time sukmanya can go and break from the body. God can not transplant anything wasteful and futile including creating dreams.
Sebagai suara nubuwwah di masa depan, mimpi terkadang mengarahkan jalan sejarah suatu bangsa. Mimpi termasuk wilayah pengalaman pribadi, ia merupakan fenomena universal dan memainkan peranan penting dalam pembentukan kebudayaan manusia. Hampir dapat dipastikan, semua orang pernah bermimpi. Sepanjang catatan sejarah manusia, mimpi dan penafsirannya telah mengilhami orang-orang suci dan para nabi, penyair serta raja-raja, maupun para filosof. Namun tidak semua mimpi adalah benar dan otentik.
As a nubuwwah voice in the future, dreams sometimes direct the course of a nation's history. Dreams include areas of personal experience, it is a universal phenomenon and plays an important role in the formation of human culture. Almost certainly, everyone ever dreamed. Throughout the records of human history, his dreams and interpretations have inspired the saints and prophets, poets and kings, as well as philosophers. But not all dreams are true and authentic.


BERIKUT TAFSIR / MAKNA / ARTI MIMPI MENGUCAPKAN SALAM / MEMBERI SALAM MENURUT TAFSIR ISLAM

Adapun jika seorang Muslim bermimpi seolah-olah ia berkata, "Saya telah masuk Islam," itu menandakan bahwa urusannya senantiasa berjalan lurus dan keikhlasannya senantiasa bertambah. 
As for if a Muslim dreams as if he says, "I have converted to Islam," it signifies that his affairs always go straight and his sincerity is constantly increasing.
Sedangkan jika seorang Muslim bermimpi seolah-olah ia masuk Islam untuk kedua kalinya berarti ia akan selamat dari berbagai kehancuran. 
Whereas if a Muslim dreams as if he converted to Islam for a second time means he will survive the destruction.
Siapa dari orang musrik yang bermimpi m3ninggal dunia lalu dihidupkan kembali berarti ia akan masuk Islam. 
Who of the musrik who dreams of passing away and then revived means he will convert to Islam.
Dan jika seseorang bermimpi melihat dirinya dalam keadaan berlapang dada, itu menandakan bahwa ia akan masuk Islam. 
And if a person dreams of seeing himself in a state of chest, it signifies that he will convert to Islam.
Demikian pula jika seseorang bermimpi berada pada sebuah kapal di tengah lautan, sebab itu juga menunjukkan bahwa orang tersebut akan masuk Islam.
Similarly, if a person dreams of being on a ship in the middle of the ocean, because it also shows that the person will convert to Islam.
Jika seseorang bermimpi berjabatan tangan dengan musuhnya lalu memeluknya, maka hilanglah permusuhan di antara keduanya dan tegaklah persahabatan mereka dengan kokoh, karena Nabi saw bersabda, "Berjabat tangan (al-mushafahah) itu akan menambah erat persahabatan."
If a person dreams of shaking hands with his enemy then embraces him, then there is hostility between them and establish their friendship firmly, for the Prophet said, "Shake hands (al-mushafahah) will add to the friendship."


Jika seseorang bermimpi bahwa musuhnya mengucapkan salam atasnya, maka itu berarti musuhnya itu memintanya untuk berdamai. 
If a person dreams that his enemy is greeting him, then that means his enemy is asking him to make peace.
Adapun jika dia bermimpi mengucapkan salam kepada orang yang tidak bermusuhan dengan-nya, maka orang yang menerima salam akan mendapatkan kegembiraan dari yang mengucapkan salam. 
As for if he dreams of greeting those who are not hostile to him, then the person who receives the greetings will get the joy of the greeting.
Sedangkan jika di antara keduanya itu terdapat permusuhan, itu menandakan bahwa dia akan mengalahkan orang yang menerima salam dan orang tersebut akan aman di bawah jaminan perlindungannya. 
Whereas if between them there is enmity, it signifies that he will defeat the person who receives the greeting and the person will be safe under the guarantee of his protection.
Sedangkan mengucapkan salam kepada seorang tua yang tidak dikenal menandakan keselamatan dari azab Allah Azza wa Jalla. 
While saying a greeting to an unknown old man signifies the salvation of the punishment of Allah Azza wa Jalla.
Mimpi mengucapkan salam kepada seorang tua yang sudah dikenal menandakan bahwa si pemilik mimpi akan menikahi beberapa wanita yang cantik-cantik, serta dia akan memperoleh berbagai macam buah-buahan. 
The dream of greeting a well-known parent signifies that the owner of the dream will marry some pretty women, and he will get a variety of fruits.
Allah berfirman, "Di surga itu mereka memperoleh buah-buahan dan memperoleh apa yang mereka minta. [Kepada mereka dikatakan], 'Salam,' sebagai ucapan selamat dari Tuhan Yang Maha Penya-yang.' (QS. Yasin:57-58) Dan jika yang mengucapkan salam kepadanya adalah seorang pemuda yang tidak dia kenal berarti dia akan selamat dari kejahatan musuh-musuhnya.
Allah says, "In heaven they obtain fruits and obtain what they ask. [To them it is said], 'Salam,' as a congratulations of God the Most Merciful. ' (Surah Yasin: 57-58) And if the one who greets him is a young man he does not know means he will survive the wickedness of his enemies.


Adapun jika ada seorang laki-laki yang sedang meminang anak perempuan-dari seorang bapak, lalu ia bermimpi seolah-olah mengucapkan salam kepada laki-laki itu, lalu orang itu menjawab salamnya berarti dia akan menikah dengan anaknya. 
And if there is a man who is proposing a daughter-from a father, then he dreams as if to say hello to the man, then the person answered his greeting means he will marry his son.
Sedangkan jika orang tersebut tidak menjawab salamnya, itu pertanda bahwa dia tidak jadi mengawini anaknya itu. 
Meanwhile, if the person does not answer the salutation, it is a sign that he did not marry his son.
Demikian juga apabila di antara seseorang dan seorang lainnya terdapat hubungan dagang, lalu dia bermimpi seolah-olah mengucapkan salam kepada orang tersebut dan dia menjawabnya, maka perdagangannya itu akan berjalan lurus dan lancar. 
Likewise, if between someone and one there is a trade relationship, then he dreams as if to say hello to the person and he answered it, then the trade will run straight and smooth.
Sedangkan jika orang itu tidak menjawab salamnya, maka jual beli di antara mereka tidak akan berjalan lurus.
Meanwhile, if the person does not answer the salutation, then the sale between them will not run straight.


CATATAN / NOTE
Sebahagian dari mimpi yang kita alami mungkin adalah mainan tidur (gangguan syaitan). Bergantung kepada waktu kita tidur dan kebiasaanya mimpi yang benar selalu berlaku apabila keadaan kita tidur dengan nyenyak terutama 1 jam selepas lena tidur sehingga sebelum waktu subuh. Setiap perkara yang berlaku, berserahlah kepada Qada dan Qadar kerana Allah SWT lah yang maha mengetahui.
Some of our dreams may be sleeping toys (satanic disorders). Depending on the time we sleep and the habit of true dreams is always true if we sleep soundly, especially 1 hour after the surrender of sleep so before dawn. Every applicable matter, surrender to Qada and Qadar for Allah Almighty is the all-knowing.

ARTIKEL PILIHAN PEMBACA :
Memuat...

Demikian pembahasan tentang ↪MIMPI MENGUCAPKAN SALAM / MEMBERI SALAM (Menurut Tafsir Islam). Semoga saja dapat menjawab rasa penasaran Anda. Tak lupa kami ucapkan terima kasih untuk Anda semuanya yang mau menyempatkan waktu mampir di situs Firasat Mimpi. Salam hangat dari kami dan sampai ketemu di artikel selanjutnya.

Post a Comment for "↪MIMPI MENGUCAPKAN SALAM / MEMBERI SALAM (Menurut Tafsir Islam)"