Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

↪MIMPI LUMPUR (Menurut Primbon)

Firasat Mimpi - Mimpi yang dianggap sebagai kembang tidur ternyata mempunyai beragam tafsir dan arti lho sobat. Percaya atau tidak, itu tergantung dari penilaian orang dan pribadi diri kita sendiri yakni orang yang mengalami mimpi tersebut.
Arti mimpi itu sendiri juga berbagai macam. Apa yang kita alami saat mimpi ternyata mempunyai arti-arti tersendiri yang menyimpan misteri. Kembali lagi pada diri kita untuk percaya atau tidak
Dreams are considered as a sleeping flower turned out to have a variety of tafseer and meaning lho buddy. Believe it or not, it depends on the judgment of the person and the person we are, the person experiencing the dream.
The meaning of the dream itself is also various. What we experience when the dream turns out to have its own meaning that holds the mystery. Back again to us to believe it or not
Mimpi sudah lama dipercaya membawa pesan-pesan mistis yang sanggup memberi haluan besar kepada manusia. Mimpi baik, mimpi buruk hanyalah satu dari triliunan takwil, tafsir, personifikasi makna arti dan refleksi dari realitas. Secara psikologi dan spiritual mimpi berguna untuk menautkan masa silam, hari ini dan esok nanti. Sebab, ketika seseorang bermimpi, sewaktu-waktu sukmanya dapat pergi dan putus dari raga. Tuhan tidak mungkin mentransplantasikan sesuatu yang mubazir dan sia-sia termasuk menciptakan mimpi.
Dreams have long been believed to bring mystical messages capable of giving man great direction. A good dream, a nightmare is only one of trillions of takwil, interpretation, personification of meaning and reflection of reality. Psychologically and spiritually useful dreams to link the past, today and tomorrow. Because, when a person dreams, at any time sukmanya can go and break from the body. God can not transplant anything wasteful and futile including creating dreams.
Sebagai suara nubuwwah di masa depan, mimpi terkadang mengarahkan jalan sejarah suatu bangsa. Mimpi termasuk wilayah pengalaman pribadi, ia merupakan fenomena universal dan memainkan peranan penting dalam pembentukan kebudayaan manusia. Hampir dapat dipastikan, semua orang pernah bermimpi. Sepanjang catatan sejarah manusia, mimpi dan penafsirannya telah mengilhami orang-orang suci dan para nabi, penyair serta raja-raja, maupun para filosof. Namun tidak semua mimpi adalah benar dan otentik.
As a nubuwwah voice in the future, dreams sometimes direct the course of a nation's history. Dreams include areas of personal experience, it is a universal phenomenon and plays an important role in the formation of human culture. Almost certainly, everyone ever dreamed. Throughout the records of human history, his dreams and interpretations have inspired the saints and prophets, poets and kings, as well as philosophers. But not all dreams are true and authentic.


BERIKUT TAFSIR / MAKNA / ARTI MIMPI LUMPUR MENURUT PRIMBON

Mimpi melihat lumpur
Dream of seeing mud
Persahabatan akan terganggu oleh salah paham
Friendship will be disrupted by misunderstandings

Mimpi masuk/berjalan/terjebak di lumpur
Dreams enter / walk / trapped in the mud
Maknanya akan terganggu hubungan keluarga
Its meaning will be disturbed family relations

Mimpi melihat orang lain masuk/berjalan/terjebak di lumpur
Dream of seeing other people enter / walking / trapped in the mud
Akan diganggu oleh gosip dan fitnah pada diri agan
Will be disturbed by gossip and slander on self agan

Mimpi bermain-main di tanah berlumpur
Dreams playing in the muddy ground
Akan menyebabkan kesalahpahaman di antara orang lain
Will cause misunderstandings among others

Mimpi mandi lumpur / luluran dengan lumpur/ membasuh tubuh dengan lumpur 
Dream bath mud / luluran with mud / wash body with mud
Mengambil keuntungan dari pertikaian orang lain
Take advantage of other people's disputes


Mimpi melempar lumpur ke orang lain
Dreams throw mud at others
Akan dikecewakan orang lain, sebaliknya jika dilempari lumpur oleh orang lain artinya 
akan mengecewakan orang lain
Will be disappointed by others, on the contrary if pelted with mud by others means
will disappoint others

Mimpi disedot masuk lumpur hisap
Dreams sucked into suction mud
Akan terlibat konflik besar di dalam
There will be major conflicts inside

Mimpi melihat jalan berlumpur
Dream of seeing the muddy road
Masa depan akan penuh pergolakan dan kesusahan
The future will be full of upheaval and distress

Mimpi melihat lumpur pada pakaian/sepatu
Dream of seeing mud on clothes / shoes
Akan tercoreng nama baik
Will be smeared good name

Mimpi melihat lumpur pada tubuh/pakaian anak
Dream of seeing mud on the body / clothing of children
Akan dibully dan diejek oleh orang-orang yg menyebalkan
Will be screwed and ridiculed by annoying people


Mimpi melihat anak bermain di lumpur
Dream of seeing children play in the mud
Akan datang masa kebahagiaan setelah saat-saat yg susah
There will come a time of happiness after the hard times

Mimpi melihat binatang piaraan seperti anjing atau kucing badannya penuh lumpur atau bermain di lumpur
The dream of seeing pets like dogs or cats is full of mud or playing in the mud
Akan mendapatkan bantuan berharga pada saat kesulitan
Will get valuable help in times of adversity

Mimpi lumpur sawah
Dream of muddy rice fields
Akan mendapatkan sebuah keberhasilan tapi kesuksesan yang akan kita peroleh itu harus diraih dengan usaha yang keras seperti petani yang harus membajak sawah sebelum memanen padi.
Will get a success but the success we will get it must be achieved with a hard effort like farmers who have to plow the fields before harvesting rice.

Mimpi melihat lumpur hidup
The dream of seeing the mud live
Sebuah peringatan bagi kita untuk berhati-hati terhadap lingkungan sekitar, ada sebuah jebakan atau kejahatan di balik ketenangan lingkungan sekitar yang akan menjerat hidup kita. Apabila tidak jeli dalam melihat situasi maka kita akan ter8unuh oleh keadaan, seakan-akan ajal sudah di depan mata dan tinggal menunggu saat-saat terakhir tiba
A warning for us to be careful of the surrounding environment, there is a trap or evil behind the tranquility of the surrounding environment that will ensnare our lives. If not observant in seeing the situation then we will be killed by the circumstances, as if the end is in sight and just waiting for the last moment to arrive

Mimpi banjir lumpur
Dream of mud flood
Peringatan kepda kita bahwa sebentar lagi akan terjadi malapetaka yang luar biasa, seperti globalisasi, krisis moneter, dll.
Warning to us that there will be great catastrophes, such as globalization, the monetary crisis, etc.


CATATAN / NOTE
Sebahagian dari mimpi yang kita alami mungkin adalah mainan tidur (gangguan syaitan). Bergantung kepada waktu kita tidur dan kebiasaanya mimpi yang benar selalu berlaku apabila keadaan kita tidur dengan nyenyak terutama 1 jam selepas lena tidur sehingga sebelum waktu subuh. Setiap perkara yang berlaku, berserahlah kepada Qada dan Qadar kerana Allah SWT lah yang maha mengetahui.
Some of our dreams may be sleeping toys (satanic disorders). Depending on the time we sleep and the habit of true dreams is always true if we sleep soundly, especially 1 hour after the surrender of sleep so before dawn. Every applicable matter, surrender to Qada and Qadar for Allah Almighty is the all-knowing.

ARTIKEL PILIHAN PEMBACA :
Memuat...

Demikian pembahasan tentang ↪MIMPI LUMPUR (Menurut Primbon). Semoga saja dapat menjawab rasa penasaran Anda. Tak lupa kami ucapkan terima kasih untuk Anda semuanya yang mau menyempatkan waktu mampir di situs Firasat Mimpi. Salam hangat dari kami dan sampai ketemu di artikel selanjutnya.

Post a Comment for "↪MIMPI LUMPUR (Menurut Primbon)"